Ternyata Belum Mempunyai Izin, WAS Terancam Ditutup

Daerah  RABU, 13 JANUARI 2021 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Ternyata Belum Mempunyai Izin, WAS Terancam Ditutup

Saat hearing Komisi ll DPRD BS bersama Dinas Pariwisata BS/ist

RMOLBengkulu. Setelah Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan (BS), melakukan pemanggilan terhadap Dinas Pariwisata BS, untuk menindaklanjuti polemik Wisata Alam Sekunyit (WAS) yang sempat Viral di Media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu.

Pada pembahasan itu, terungkap ternyata WAS belum memiliki izin dari pemerintah daerah BS. Hal itu, ditegaskan oleh kepala dinas Pariwisata BS, Yulian Fauzi. Saat hearing bersama Komisi ll DPRD BS, Selasa (12/1).

"Tempat wisata yang dinamai WAS itu belum mengantongi izin dari Pemda," sampai Yulian

Dengan adanya hal itu, Komisi II meminta Pemda melakukan tindakan tegas dengan melarang aktifitas apa pun di tempat wisata WAS yang sempat menjadi perbincangan dikalangan masyarakat BS.

"Kalau belum mengantongi izin berarti itu ilegal. Dalam hal ini Pemda harus tegas. Hentikan aktifitas di tempat wisata selama perizinannya belum lengkap," tegas Ketua Komisi II DPRD BS, Dodi Martian

Selain itu, untuk mencegah polemik akan ornamen yang ada di tempat wisata WAS kembali terjadi. Komisi II meminta agar semua unsur di pemerintahan maupun dari masyarakat BS, untuk mencari solusi terbaik.

Dikatakan Dodi, investasi sektor pariwisata di daerah harus tetap di perhatikan dan selalu mengdepankan norma agama, adat istiadat serta budaya lokal, sesuai yang diatur dalam undang-undang yang berlaku.

"Sektor wisata yang ada di BS harus tetap di perhatikan, namun adat istiadat dan kearifan lokal harus di kedepankan. Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung," tutup politisi Golkar ini. [ogi]


Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00