Musrenbangdes, Warga Gedung Agung Usulkan Pembangunan Jembatan

Daerah  SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:52:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Musrenbangdes, Warga Gedung Agung Usulkan Pembangunan Jembatan

Saat kegiatan Musrenbangdes desa Gedung Agung/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Saat kegiatan Musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes), desa Gedung Agung, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan (BS). Warga kompak mengusulkan pembangunan jemabatan penghubung dengan desa Tanjung Aur, setelah putus pasca banjir bandang beberapa waktu lalu.

Kepala desa (Kades) Gedung Agung, Aprinudin mengatakan. Jemabatan penghubung atar desa Gedung Agung desa Tanjung Aur yang menyebrangi sungai Air Manna itu, sudah kali keduanya putus. Oleh karena itu, pembangunan di usulkan kembali dengan harapan pada tahun 2022 nanti bisa di akomodir pemerintahan, baik kabupaten ataupun provinsi.

"Dari hasil Musrenbangdes, warga sepakat mengusulkan pembangunan jemabatan penghubung dengan desa Tanjung Aur. Sebelumnya, sudah ada jembatan gantung di daerah itu. Namun, karena terjadi banjir beberapa waktu lalu, jembatan ini kembali putus," kata Aprin nama sapaannya kepada awak media usai musyawarah bersama warga, Selasa (12/1).

Selain jemabatan penghubung desa, hasil dari Musrenbangdes itu, warga juga mengusulkan peningkatan embung menjadi Eko wisata serta pembangunan Siring Pasang di jalan lintas provinsi yang terletak di des Agusrin itu.

"Desa kami kan ada embung yang letaknya cukup strategis, untuk itu kami usulkan untuk ditingkatkan menjadi Eko Wisata yang ada di desa kami ini. Besar harapan kami beberapa usulan ini dapat diakomodir," beber Kades.

Sementara itu, camat Pino Surahman melalui  kasi PMD Nengsih menyampaikan, semua aspirasi warga akan ditampung. Dan akan kembali di bahas saat Musrenbang ditingkat kecamatan.

Dikatakannya, kegiatan Musrenbangdes tersebut merupakan program dari pusat yang di gelar setiap tahunnya yang lansung terjun ke masyarakat desa guna menjaring aspirasi yang mulai dari bawah dengan sekala prioritas.

"Semua usulan ini, akan dijadikan sebagai acuan untuk pembangunan di 2022 mendatang. Nantinya, apa  yang diusulkan ini akan kembali kita bahas di musrembang tingkat kecamatan," tutup Nengsih

Turut hadir dalam kesempatan itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), toko masyarakat, pendamping desa, Babinkamtibmas Briptu Rhedo, Aipda Aron Ginting serta Babinsa kecamatan Pino. [ogi]


Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00