Anak 9 Tahun Di Bengkulu Selatan Dicabuli Tetangga

Daerah  SABTU, 09 JANUARI 2021 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Anak 9 Tahun Di Bengkulu Selatan Dicabuli Tetangga

Saat pelaku diamankan ke sel tahanan Mapolres BS/ist

RMOLBengkulu. Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di kabupaten Bengkulu Selatan (BS), mirisnya hal ini terjadi terhadap seorang anak-anak yang masih berusia 9 tahun menjadi korban dugaan pencabulan oleh pria berinisial JO (44) yang merupakan tetangganya sendiri.

Kejadian berawal, saat ibu korban meminta pelaku untuk mengantarkan putrinya ke rumah neneknya di jalan Batang Bangau, Kota Manna. Hal itu, karena ibu korban sudah menganggap pelaku sudah layaknya saudara sendiri sehingga ibu korban percaya terhadap pelaku.

Kepercayaan itu malah dijadikan pelaku sebagai kesepakatan untuk melakukan aksinya. Bagaimana tidak, pada saat dalam perjalanan, pelaku yang sudah memiliki istri ini malah melakukan dugaan aksi pencabulan. Dengan cara memasukkan jarinya ke alat kemaluan bocah yang belum tau apa-apa itu.

Namun, setelah beberapa jam kemudian. Korban melaporkan peristiwa memilukan itu kepada orang tuanya. Mengetahui hal itu, sontak saja ibu korban histeris dan marah hingga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres BS.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata, melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, yang disampaikan Kanit PPA AIPDA Susi saat dikonfirmasi mengatakan. Setelah menerima laporan tersebut, pelaku berhasil diamankan di sebuah pondok sawah. Dan hingga saat masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Ya, untuk pelaku sudah kita amankan, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," kata AIPDA Susi, kepada awak media, Jumat (8/1)

Disisi lain, pihaknya menghimbau untuk  tidak mudah terlalu percaya dengan orang lain terlebih lagi yang memiliki anak perempuan sekalipun dengan tetangga sendiri. Tetap hati-hati sebab predator anak bisa saja ada di sekitar kita.

"Jangan terlalu percaya, kalau anak kita sedang bermain setidaknya sering di cek, sebab orang yang tidak kita duga bisa saja jadi pelaku," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00