Hari Libur Tetap Buka, BRI Cabang Manna Prioritaskan Pelayanan BPUM

Daerah  JUM'AT, 04 DESEMBER 2020 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Hari Libur Tetap Buka, BRI Cabang Manna Prioritaskan Pelayanan BPUM

Tampak saat warga menuggu antrian/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang di mulai sejak tanggal 01 Desember lalu, masyarakat Bengkulu Selatan (BS) terpantau terus berduyun-duyun mendatangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Manna BS untuk proses pencarian batuan untuk usaha yang berjumlah Rp. 2,4 juta ini.

Oleh karena itu, untuk mengatasi membludaknya warga yang berdatangan di kantor BRI Cabang Manna berserta ke lima Unit BRI yang ditunjuk untuk membantu penyaluran BPUM, tetap akan membuka layanan walaupun hari libur.

"Sabtu (05/12) besok, walaupun hari libur kita tetap bekerja. Ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran juga untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan massa terlalu banyak dan layanan besok khusus untuk penyaluran BPUM," kata Pjs. Pinca BRI Cabang Manna Aditya Endrita Putra, melalui Supervisor Penunjang Operasional Lismi Yindarti kepada awak media, Jumat (04/12).

Pelayanan BPUM yang akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu lanjut Lismi. Diharapkan kepada seluruh penerima BPUM dapat mengikuti jadwal pelayanan BPUM yang telah Bank BRI tetapkan. Bahkan untuk sistem antrian pihak BRI ingin masyarakat tertib dan tidak desak-desakan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Saat antrian jangan desak-desakan semua pasti akan kita layani, BPUM ini pasti akan tersalurkan semua. Sebab, penutupan penyaluran masih lama hingga tanggal 30 Desember nanti," sampai Lismi.

Selain itu, untuk menghindari antrian masyarakat juga bisa melakukan pengecekan mandiri untuk memastikan mendapatkan BPUM ini dengan cara melihat di efrom.bri.co.id/Bpum.

"Jadi masyarakat juga bisa melakukan pengecekan BPUM ini melalui link eform.bri.co.id/Bpum. Silahkan cek dulu sebelum datang. Kalau sudah terdaftar kita bisa langsung melayani tetapi tetap mengutamakan antrian jangan lupa pakai masker," tuturnya.

Untuk diketahui, bantuan BPUM ini merupakan Bantuan Presiden (Banpres) untuk masyarakat yang mempunyai usaha mikro dan terdampak pandemi covid-19. Bagi masyarakat yang telah mendaftar melalui Dinas Perindagkop BS beberapa waktu lalu diminta mendatangi BRI sebagai penyalur bantuan untuk mengambil uang bantuan sebesar Rp 2,4 juta per orang. [ogi]


Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00