Putri Agusrin M Najamudin Ajak Anak Muda Bengkulu Berkarya Lewat Musik

Nusantara  JUM'AT, 04 DESEMBER 2020 , 07:15:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Putri Agusrin M Najamudin Ajak Anak Muda Bengkulu Berkarya Lewat Musik

Meiva Gusti Hutaminingtyas /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Perkembangan industri musik di Provinsi Bengkulu patut di dukung hingga tembus di kancah Nasional. Terlebih lagi, melihat minat bakat anak muda Bengkulu yang gemar akan dunia musik.

Hal tersebut disampikan langsung oleh pengusaha muda asal Bengkulu, Meiva Gusti Hutaminingtyas yang tak lain adalah putri mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin saat berkunjung ke Lister Studio Jalan Kampar Kelurahan Lempuing, Kamis (3/12).

Ia juga mengatakan jika industri musik Bengkulu harus dikembangkan sampai ke kancah nasional, bahkan internasional.

" Di daerah lain sudah lebih banyak maju industri musiknya karena dukungan penuh dari pemerintah. Bengkulu mungkin belum didukung, karena itu Bengkulu belum mendunia seperti di daerah lain," kata Meiva, Kamis (3/12) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika dari kunjungannya tersebut ia bertemu langsung dengan Dedi Santoso selaku Devisi Recording Lister Studio. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi catatan dirinya untuk mengembangkan industri musik di Bengkulu salah satunya adalah pembuatan lagu daerah.

" Misalnya saja pembuatan lagu daerah yang diketahui selama ini lagu daerah hanya dibuat baru sekali dalam kaset kuning  pada ditahun 90-an dan setelah itu tidak adalagi produksinya," ucapnya

Menurut Meiva, industri musik Bengkulu baik lagu daerah maupun lagu-lagu terbaru karya anak Bengkulu kedepan harus terus dikembangkan. Tentunya hal ini mendapatkan dukungan dari semua pihak dan ini diyakini akan mampu mendongkrak industri musik Bengkulu hingga tembus ke nasional bahkan internasional.

" Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa kita Bengkulu sudah punya SDM nya dan yang diperlukan sekarang adalah support dan dukungan dari pemerintah," tambah Meiva

Owner Founder of Bengkulu Young Entrepreneur Hub ini juga bersilaturahmi dengan komunitas musik Bengkulu bertempat di Aloha Resto. Serta ingin mengetahui terkait kondisi permusikan di Bengkulu yang masih menjadi kendala atau keluhan di dunia permusikan

Terakhir, ia mengajak anak-anak muda Bengkulu untuk terus menciptakan karya-karyanya lewat industri musik. Dan bisa mengenalkan Bengkulu lewat musik.

" Mungkin nanti bisa kita ajak untuk bersama-sama membuat even dan mengembangkan serta memajukan industri musik Bengkulu," pungkasnya

Sementara itu, Dedi Santoso mengaresiasi atas kunjungan kalangan milenial ke tempatnya. Menurutnya, ini adalah hal positif yang diharapkan dan akan berpengaruh pada perkembangan musik di Bengkulu.

Selain itu, ia mengharapkan untuk memajukan musik Bengkulu kedepan ada wadah untuk menampung dan menampilkan hasil karya musik yang diproduksi oleh anak-anak Bengkulu.

" Kemudian juga diperlukan ada dukungan penuh dari pemerintah, khususnya lagu-lagu daerah. Kita sudah punya SDM kok, studio juga sudah ada, dengan dukungan pemerintah maka semua akan tercover baik musisi,UMKM dan ekonominya," tutup Dedi. [ogi]


Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00