Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Wedang Uwuh Dulu Minuman Para Raja

Nusantara  KAMIS, 03 DESEMBER 2020 , 01:22:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Wedang Uwuh Dulu Minuman Para Raja

Produk wedang uwuh inovasi Kodim 0617Majalengka/RMOLJabar

RMOLBengkulu. Kodim 0617 Majalengka melakukan terobosan guna mencegah terpaparnya Covid-19. Inovasi yang dimaksud yakni dengan membuat wedang uwuh untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Saat berkunjung ke Kantor PWI, Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto mengatakan, cara yang paling efektif dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Akan tetapi, kondisi itu perlu ditopang dengan peningkatan daya tahan tubuh untuk meningkatkan imunitas.

Latar belakang itulah yang mendasari pihaknya mencoba membuat formula baru dalam membuat wedang dengan bahan dasar rempah-rempah yang kandungan di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

"Di antara kandungan kimia dalam rempah-rempah seperti jahe, sereh, daun pala, cengkeh, kayu secang, itu dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga ketika ada penyakit atau virus masuk, mampu melawannya," ujar Letkol Inf Andik Siswanto dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (2/12).

Diungkapkan dia, pembuatan minuman yang dikemas dalam wedang uwuh dengan bahan rempah-rempah itu, bisa menjadi alternatif menjaga kesehatan. Minuman tersebut diberi nama 'Wedang Uwuh Sugih Mukti'.

"Wedang sereh wangi yang kami buat itu bukan hanya sekadar teori tapi sudah diproduksi dan dinikmati dalam jumlah besar. Khasiatnya selain meningkatkan imunitas tubuh juga untuk menurunkan kolestrol, kaya akan antioksidan, menyegarkan badan, serta melancarkan sirkulasi tubuh," ucapnya.

Di tengah melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, dia berpesan kepada masyarakat tidak lelah menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga daya tahan tubuh.

Salah satunya dengan mengkonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti yang bahan dasarnya dari rempah-rempah alam.

"Ini minuman para raja terdahulu. Khasiatnya bisa mengobati dan mencegah beragam penyakit, serta meningkatkan daya tahan tubuh kita. Karena dengan rajin mengkonsumsi minuman rempah-rempah dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit," tandasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00