Presiden PKS Beberkan Tiga Kriteria Pemimpin Untuk 2024

Politik  SENIN, 30 NOVEMBER 2020 , 19:21:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Presiden PKS Beberkan Tiga Kriteria Pemimpin Untuk 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu/Net

RMOLBengkulu. Mempersiapkan kepemimpinan nasional yang kuat dengan basis kepemimpinan daerah menjadi fokus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Musyawarah Nasional (Munas) kelima yang digelar 26-29 November 2020.

Menurut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepemimpinan yang dibangun PKS adalah kepemimpinan yang siap berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa dalam membangun Indonesia.

Setidaknya, ada tiga kriteria utama kepemimpinan nasional yang akan disiapkan PKS. Pertama, pemimpin yang memiliki akseptabilitas dan dapat diterima masyarakat luas. Kader-kader dan para pejabat publik PKS dituntut harus tampil dan menjadi tokoh-tokoh penting yang peduli terhadap nasib rakyat dan hadir melayani dengan membawa manfaat.

Kedua, pemimpin yang memiliki kapasitas. Kader PKS harus memiliki kapasitas untuk mengelola pemerintahan dengan profesional, transparan, akuntabel, dan demokratis.

"Ketiga, pemimpin yang memiliki kredibilitas. Kita akan mencetak pemimpin yang memiliki integritas moral yang kuat, berjiwa patriotik, dan memiliki nasionalisme yang tinggi," kata Ahmad Syaikhu dalam pidatonya saat Munas kelima PKS di Bandung yang disiarkan secara daring, Minggu (29/11).

Asyik menyebut, tugasnya sebagai Presiden PKS yakni mempersiapkan stok kepemimpinan dengan tiga kriteria tersebut sejak dini. Stok kepemimpinan ini juga harus didapatkan dengan proses penambahan suara untuk PKS.

Selain itu, berdasarkan Musyawarah Majelis Syuro PKS perolehan suara PKS pada Pemilu 2024 ditargetkan minimal 15 persen suara.

"Bagi pejabat publik yang pernah berkiprah, jaga terus kepemimpinan dan ketokohannya, jangan sampai pudar. Jumlah kursi PKS yang sudah didapatkan agar tidak pindah ke partai lain," lanjutnya dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL.

Kepengurusan PKS 2020-2025 juga akan memberikan panggung bagi anak-anak muda untuk tampil menjadi pemimpin.

"Saya juga akan memberikan porsi bagi lahirnya anak-anak muda potensial. Itulah sebabnya, saya memberikan kepercayaan kepada saudara dr Gamal Albinsaid mengomandani Bidang Kepemudaan PKS," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00