Peserta BPJS Kesehatan Keluhkan Layanan Di Salah Satu Faskes Gigi

Daerah  KAMIS, 26 NOVEMBER 2020 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Peserta BPJS Kesehatan Keluhkan Layanan Di Salah Satu Faskes Gigi

Layanan di Kantor BPJS Kesehatan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup keluhkan layanan di salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) gigi di Kabupaten Rejang Lebong saat hendak mengakses layanan.
Yakni Go (21) warga Kabupaten Rejang Lebong yang mengeluhkan layanan salah satu Faskes Gigi inisial Drg. ABw beralamat di Jalan S Sukowati Kecamatan Curup, menurutnya pegawai dibidang layanan tersebut dinilai acuh terhadap peserta.

"Saya mendapatkan pelayanan yang kurang mengenakkan di klinik tersebut, pegawai dibidang layanannya seolah acuh dan cuek saat saya mau berobat," kata Go kepada RMOLBengkulu, Kamis (26/11).

Dia menceritakan, saat itu dirinya datang ke klinik prakter Drg. ABw pada sore hari sekira pukul 16.45 WIB karena mengeluhkan sakit gigi, namun saat tiba di klinik tersebut dirinya justru mendapat sambutan yang tidak mengenakkan.
Setibanya di klinik, dirinya langsung menuju bagian pendaftaran, namun salah satu pegawai menjawab jika kuota pendaftar sudah penuh dengan nada acuh.

"Saat saya mau daftar langsung dijawab dengan nada acuh, tidak menerima pendaftaran lagi, sudah penuh karena layanan terbatas," ungkapnya.

Karena masih membutuhkan pelayanan pengobatan, Go berniat berobat keesokan harinya dengan mendaftar langsung hari itu, namun jawaban yang diterimanya kembali tidak mengenakkan.

"Saya tanya kalau besok mbak (berobat,red), dia jawab, tidak tahu besok karena dokternya ada acara, kemudian saya tanya lagi, kalau dokter penggantinya mbak, dia hanya diam," ujarnya.

Tak sampai disitu, saat dirinya bertanya adakah nomor kontak untuk layanan pendaftaran via telpon sendiri, dirinya diminta langsung datang ke klinik untuk mendaftar.

"Karena layanannya tidak mengenakkan saya langsung pulang saja, saya menilai tidak ada tata kramanya. Sangat disayangkan layanannya seperti itu, saya harap layanannya diperbaiki," harapnya.

Hal serupa juga dialami oleh peserta BPJS Kesehatan lainnya yang Faskes Giginya di Drg. ABw, yakni As (37), dirinya juga mendapatkan pelayanan yang kurang mengenakkan saat mendak melakukan pendaftaran.

"Saya baru sekali datang kesana untuk periksa gigi, tetapi ketika mau daftar layanannya tidak mengenakkan, seolah acuh, dari pada emosi saya tidak jadi berobat dan langsung pulang," bebernya.

Dirinya berharap, pihak BPJS Kesehatan Curup melakukan evaluasi terhadap Faskes tersebut agar memberikan layanan yang maksimal kepada sleuruh peserta.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Curup, Novi Kurniadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan peserta di Faskes Gigi tersebut. [ogi]


Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00