Terjadi 5 Titik Longsor, Lintas Manna-Pagar Alam Putus Total

Daerah  SENIN, 23 NOVEMBER 2020 , 18:14:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Terjadi 5 Titik Longsor, Lintas Manna-Pagar Alam Putus Total

Tampak saat Kapolsek Pino IPTU Saryono, lansung memantau di lokasi kejadian longsor/ist

RMOLBengkulu. Akibat hujan deras melanda mengakibatkan jalan lintas Manna-Pagar alam lumpuh total, pasalnya terjadi longsor di Lima tempat yang berbeda secara bersamaan. Hingga para pengguna jalan harus memutar arah laju kendaraannya, Senin (23/11).

"Akses jalan menuju Manna-Pagar Alam terputus total, para pengguna jalan harus putar arah melalui jalur alternatif di desa Simpang Pino-Kelutum Pino Raya atau sebaliknya," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kapolsek Pino IPTU Saryono, saat dikonfirmasi.

Tanah longsor yang terjadi sekira pukul 14. 15 WIB itu, hingga saat ini masih menutupi badan jalan. Namun, setelah pihak kepolisian  Polsek Pino berkoordinasi dengan pihak terkait saat ini masih dalam proses evakuasi matrial longsor.

Adapun bencana alam tanah longsor lima titik itu meliputi : 2 titik terjadi di desa Bandar Agung dan 3 Titik Di Desa Merambung, yang mengakibatkan lintas Manna-Pagar Alam putus total akibat tertutup matrial longsor seperti tanah, napal, batu dan batang kayu.

Setelah, lebih dari 4 jam proses evakuasi matrial longsor, yang menggunakan satu unit alat berat yang di bantu Polisi, TNI dan masyarakat sekitar jalan lintas Sumsel itu bisa dilewati kembali.

"Sekira pukul 16.30 WIB tadi jalan sudah bisa di lewati kembali, namun kita tetap menghimbau para pengguna jalan harus waspada terlebih lagi saat hujan turun," sampai Kapolsek.

Untuk diketahui, wilayah tersebut, merupakan salah satu tempat yang sering terjadi longsor. Bahkan dalam sepanjang tahun 2020 ini lebih dari tiga kali terjadi longsor terutama di desa Bandar Agung. Untuk itu para pengguna jalan diminta tetap waspada pada saat cuaca buruk. [ogi]


Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00