Perkim Usul 50 Unit Rumah Khusus Di Desa Mangkurajo

Daerah  SABTU, 21 NOVEMBER 2020 , 07:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Perkim Usul 50 Unit Rumah Khusus Di Desa Mangkurajo

Kabid Pembiayaan Perumahan, Puji Warno (kanan)/Ist

RMOLBengkulu. Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lebong, mengusulkan pada APBN Tahun 2021 agar dibangun 50 unit Rumah Khusus di Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong.
Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lebong, Yulizar melalui Kabid Pembiayaan Perumahan, Puji Warno mengungkapkan, untuk pembangunan Rumah Khusus ini lahan disiapkan 3 hektare oleh desa melalui Hibah Desa.

"Desa yang kita pilih yakni Desa Mangkurajo karena desa ini merupakan kawasan warga yang memiliki usaha,"ujar Puji, Jum'at (20/11).

Menurut, bantuan ini berbeda dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS-PB), dimana bantuan rumah khusus adalah bagi warga yang memiliki usaha. Baik itu usaha perkebunan, pertanian, maupun usaha lain dalam bentuk kemasan hasil pribumi.

"Sejalan dengan target desa menjadikan wilayah itu sebagai desa wisata," bebernya.

Untuk nilai bantuannya sendiri sebesar Rp 35 juta per penerima. Masing-masing, Rp 5 juta untuk tukang, serta Rp 30 juta untuk kebutuhan material.

"Untuk tingkat kabupaten sudah final, untuk para penerima sekarang kades lagi menyusun by name by addres," demikian Puji. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu