Setubuhi Anak Bawah Umur, Pria 56 Tahun Diringkus

Daerah  JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Setubuhi Anak Bawah Umur, Pria 56 Tahun Diringkus

Terduga pelaku persetubuhan anak dibawah umur (kanan) saat diperiksa penyidik/Ist

RMOLBengkulu. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Rejang Lebong mengamankan pria berusia 56 tahun berinisial Sa yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni mengatakan, Sa yang merupakan warga Kecamatan Curup Timur diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur yang mengalami keterlatarbelakangan mental warga Kecamatan Selupu Rejang.

"Kita mengamankan Sa warga Kecamatan Curup Timur atas dugaan persetubuhan anak dibawah umur yang korbannya warga Kecamatan Selupu Rejang," kata Kasat kepada awak media, Jumat (20/11).

Dia mengungkapkan, pelaku diduga melancarkan aksinya pada Senin (16/11) kemarin di rumah orang tua korban di Kecamatan Selupu Rejang.

Diceritakan Kasat, awalnya pelaku mendatangi rumah korban untuk bertemu oramg tua korban sekira pukul 14.00 WIB, namun saat itu orang tua korban sedang tidak berada dirumah.

Dirumah itu sendiri hanya terdapat korban dan adiknya, melihat kondisi rumah sepi niat jahat pelaku muncul, dimana pelaku langsung menarik korban kedalam kamar dan melampiaskan nafsunya, korban sendiri tidak melakukan perlawanan lantaran mengalami keterlatar belakangan mental.

"Perbuatan pelaku ini terungkap setelah korban pada malam harinya menceritakan kejadian yang dialaminya kepas sang ibu," beber Kasat.

Awalnya pihak keluarga sempat kebingungan dengan identitas pelaku lantaran korban tidak mengenal pelaku, namun setelah diceritakan ciri-ciri pelaku keluarga baru mengetahui ditambah lagi dari keterangan tetangga korban yang sempat melihat palku kerumah korban.

Mengetahui hal itu pihak keluarga bersama warga sekitar langsung mengamankan Sa yang juga tinggal di kebun tak jauh rumah orang tua korban, bahkan pelaku juga sempat dihakimi warga karena kesal atas perbuatannya.

"Pelaku saat ini sudah kita amankan di Mapolres Rejang Lebong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," demikian Kasat. [ogi]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu