Belum Ada Terobosan Baru, Pengisian Jabatan Dirut PDAM Tunggu Revisi Perda

Daerah  JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 06:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Belum Ada Terobosan Baru, Pengisian Jabatan Dirut PDAM Tunggu Revisi Perda

Kantor PDAM TTE Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Manajemen PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong, belum menunjukan terobosan baru untuk menjawab tantangan yang dihadapi selama ini.

Posisi jabatan Direktur PDAM TTE Kabupaten Lebong masih kosong sejak lima calon direktur yang mengikuti seleksi tahun 2019 lalu, dinyatakan belum ada memenuhi syarat nilai minimum.

Saat ini jabatan tersebut dipegang oleh Dewan Pengawas PDAM TTE, yakni Mustarani yang saat ini juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lebong. Belum ada kandidat siapa calon pengganti karena harus diseleksi ulang.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sektretariat Daerah (Setda) Lebong, Gusrinedi mengatakan, sesuai dengan PP nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD, Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Bersih akan disempurnakan.

Saat ini pihaknya sedang menyusun naskah akademik yang dibuat oleh UNIB. Jika tidak ada kendala, bulan Desember ini naskah tersebut selesai. Artinya, awal tahun 2021 mendatang sidang pertama DPRD Lebong sudah masuk membahas perubahan Perda itu.

"Perda PDAM akan disempurnakan lagi sesuai dengan PP 54 tahun 2017," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, untuk pemilihan Direktur PDAM belum bisa dilaksanakan kalau perubahan Perda itu belum disempurnakan sebagaimana diamanah oleh PP 54 tahun 2017 itu.

"Pemilihan Direktur PDAM belum bisa dilaksanakan kalau perubahan perda belum dilaksanakan," jelasnya.

Di dalam PP 54 tahun 2017 semua persyaratan tercantum didalamnya. "Kalau sudah pemilihan direktur, kalau PDAM itu sempurna agar lebih sempurna," tandasnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu