Surat Suara Untuk Rejang Lebong Tiba

Daerah  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Surat Suara Untuk Rejang Lebong Tiba

Surat suara tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejumlah logistik pelaksanaan Pilkada serentak 2020 saat ini telah diterima KPU Rejang Lebong, mulai dari kotak suara kardus, bilik suara, tinta, ember dan terakhir diterima surat suara.
Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo mengatakan, jumlah surat suara yang diterima tersebut sebanyak 200.577 lembar yang diterima pada Rabu (18/11) malam kemarin.

"Surat suara sudah sampai di gudnag logistik KPU Rejang Lebong malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB," kata Restu di depan awak media, Kamis (19/11).
Dia menjelaskan jumlah surat suara yang diterima KPU Rejang Lebong tersebut terdiri dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 193.462 lembar ditambah 2,5 persen sebagai surat suara cadangan dan 2.000 lembar surat suara untuk pemilihan ulang.

Surat suara itu kemudian disimpan bersama logistik lainnya di gudang logistik KPU Rejang Lebong di Jl. S Sukowati Kecamatan Curup yang dijaga ketat aparat keamanan.

"Selanjutnya kita akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, rencananya akan kita laksanakan pada Sabtu dan Minggu ini," imbuhnya.

Proses penyortiran sendiri nantinya akan dilakukan oleh pegawai KPU, sedangkan  pelipatan surat suara akan melibatkan 50 orang mahasiswa IAIN Curup yang sebelumnya telah terjalin kerjasama.

Hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu logistik lainnya yang belum tiba yang kemungkinan dalam eaktu dekat juga akan tiba. [ogi]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu