Ini Klarifikasi Kepsek, Sebar Undangan Tapi Tak Hadir

Daerah  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ini Klarifikasi Kepsek, Sebar Undangan Tapi Tak Hadir

Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 83 Lebong, Rita Oktapi/Ist

RMOLBengkulu. Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 83 Lebong, Rita Oktapia akhirnya mengklarifikasi terkait beredarnya surat undangan dengan nomor 185/01/SDN83L/S/undg/XI2020 tertanggal 14 November yang ditujukan kepada bapak/ibu orangtua-wali murid.
Dalam video berdurasi 1,52 menit ia memastikan jika dirinya hanya mendapatkan perintah dari Anggota DPR RI, Dewi Coryati untuk mengundang para orang tua/wali murid yang mendapatkan beasiswa bantuan Program Indonesia (PIP) di Lebong.

"Dalam hal itu, setelah undangan itu beredar dan diterima oleh wali murid yang mendapatkan beasiswa tersebut," ucap Rita dalam video yang beredar di media sosial, pada Kamis (19/11).

Dia menegaskan, tidak pernah tahu akan kedatangan salah satu kandidat dalam pertemuan tersebut. Bahkan, ia memastikan koordinasi awal, pertemuan hanya akan dihadiri anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati.

"Masalah kandidat yang menghadiri itu bukan sepengetahuannya. Karena klarifikasi dari awal bahwa pertemuan dihadiri oleh ibu Dewi Coryati," tegasnya.

Tak hanya itu, meskipun dirinya menandatangani langsung hingga cap stempel beserta kop surat berasal dari sekolah. Versi Rita, ia tidak pernah menghadiri acara tersebut.

"Jadi masalah kandidat yang hadir tersebut bukan sepengetahuan saya. Dan saya juga tidak menghadiri acara tersebut," demikian Rita.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Dewi Coryati saat dikonfirmasi belum menanggapi video klarifikasi dari Kepsek tersebut. Namun, sebelumnya ia mengaku, kedatangannya ke Lebong dalam rangka monitoring dan evaluasi, program yang digagas Presiden RI, Jokowi.

Bahkan, ia mendapatkan kuota tambahan sekaligus aspirasi Dewi selaku Anggota DPR RI Komisi X melalui Kemendikbud. Ia melibatkan salah satu kandidat di daerah itu agar bantuan tersebut tepat sasaran. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu