Sosialisasi Pilgub 2020

Satu Suara Menentukan Kemajuan Provinsi Bengkulu

Politik  RABU, 18 NOVEMBER 2020 , 18:46:00 WIB

Satu Suara Menentukan Kemajuan Provinsi Bengkulu

Sosialisasi Pilgub 2020/RMOLBengkulu

RMOL Bengkulu. Sosialisasi pendidikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 dengan tema 'Pilkada Bermartabat
Nelayan dan Juru Parkir
Terhormat' diselenggarakan oleh RMOLBengkulu dan berkerja sama dengan KPU provinsi Bengkulu, di Hotel Putri Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (18/11).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan serta memberikan pemahan kepada nelayan dan juru parkir akan pentingnya pilkada dan hak suara dari masyarakat tidak terkecuali para nelayan dan juru parkir. Dihadiri oleh pemateri yang pertama Dr. Rahiman Dani, MA, selaku  pengamat Demokrasi, Emex Verzoni, SE anggota KPU Provinsi Bengkulu dan Dr. Emilda Sulasmi, M.Pd selaku akedemisi/kolumnis.

Acara ini dimulai dangan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya,  dilanjutkan kata sambutan oleh Rahiman Dani selaku pendiri RMOLBengkulu,  lalu doa dan masuk ke acara inti penyampaian materi dan dialog tanya jawab dan penutup.

"Bahwasanya sahabat-sahat saya seorang nelayan, juru parkir dan yang lainnya tidak ada bedanya satu suara, untuk menentukan kemajuan provinsi bengkulu khususnya," ujar Rahiman saat menyampaikan kata sambutannya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan kedepannya Indonesia terutama provinsi Bengkulu semakin maju.

"Bagusnya demokrasi nasional tergantung demokrasi tingkat daerah,  buta yang sebenar-benarnya buta adalah buta politik oleh karena itu tentukan pimimpin yang cocok KPU hanya memfasilitasi maju mundurnya tergantung kita semua" tutup Rohiman.

Emex Verzoni anggota KPU Provinsi Bengkulu menyampaikan, seharusnya pesta demokrasi ini dirasa oleh seluruh elemen masyarakat yang sudah memenuhi syarat memilih.

"Karena tanpa nelayan dan juru parkir atau masyarakat bengkulu lainnya maka kualitas demokrasi itu menjadi rendah, jika prentasi pemilih berkisar hanya 40-50% saja maka bisa dikatakan pemimpin kita ada pemimpi golput. Artinya kepedulian rasa kepemilikan provinsi dan daerah 5 tahun kedepan itu sangat rendah jika itu terjadi, maka dari itu sangat diharapkan sekali kepeduliannya" ujar Emex.

Emilda Sulasmi selaku akedemisi atau kolumnis menyampaikan, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan pemilukada ini seperti biasa, maka anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

"Di kota Bengkulu ini kita melakukan menyalurkan aspirasi dan suara kita hak untuk memilih gubernur dan wakil gubernur, bahwa pemilihan ini dilakukan secara langsung sesuai dengan protokol kesehatan mohon untuk diikuti dan dipahami. Sangat dicermati akan persebaran berita hoax dan ujaran kebencian," kata Emilda. [ogi/dewi]




Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu