Simpan Senpi Rakitan, Oknum Kades Di Rejang Lebong Diringkus

Daerah  SELASA, 17 NOVEMBER 2020 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

RMOLBengkulu. Oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten Rejang Lebong diringkus jajaran Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) karena kedapatan memiliki senjata api rakitan laras pendek dengan amunisinya.
Yakni Bu (33) warga Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu yang menjabat sebagai Kades setempat diamankan pada Minggu (15/11) siang kemarin sekira pukul 14.56 WIB oleh jajaran Polsek PUT.

"Hari Minggu kemarin jajaran Polsek PUT berhasil meringkus pelaku kepemilikan senjata api rakitan, pelaku merupakan berstatus kepala desa," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno dalam keterangan persnya, Selasa (17/11).

Diceritakan Kapolres, kronologi penangkapan oknum Kades tersebut bermula dari adanya informasi dari masyarakat yang diterima jajaran Polsek PUT pada Sabtu malam (14/11) lalu jika yang bersangkutan menyimpan senjata api rakitan.

Atas informasi tersebut, anggota Reskrim dan Resintel Polsek PUT langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penggeledahan dirumah tersangka Bu, dan hasilnya petugas mendapatkan barang bukti.

"Kanit Reskrim Polsek PUT beserta anggota Resintel melakukan penggeledahan di rumah saudara Bu dan menemukan senjata api rakitan jenis FN beserta sejumlah amunisi lebih kurang 11 butir dengan rincian 9 butir amunisi laras panjang dan 2 butir amunisi laras pendek," bebernya.

Pada saat dilakukan penggeledahan, Bu tidak berada dirumah, hingga kemudian keesokan harinya Bu datang ke Mapolsek setelah dihubungi oleh petugas, saat dikonfirmasi Bu membenarkan jika senpi rakitan itu miliknya.

"Tersangka mengakui jika senpi rakitan itu miliknya, kemudian tersangka langsung diamankan dan saat ini di titipkan di Mapolres Rejang Lebong," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00