Debat Paslon Bupati Bengkulu Selatan

Daerah  SENIN, 16 NOVEMBER 2020 , 10:20:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Debat Paslon Bupati Bengkulu Selatan

Saat ke empat Paslon menaiki podium /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berkerjasama dengan RBTV Chamkoha salah satu stasiun televisi lokal di provinsi Bengkulu, menggelar debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati BS secara live di hotel Seven One jalan Veteran Kota Manna, Senin (16/11).

Dengan adanya debat ini, masyarakat BS bisa langsung mengamati program-program ke empat Paslon yang akan dipilih secara langsung, untuk membangun BS menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kendati demikian untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masa yang membludak sebab masih dimasa pandemi Covid-19, KPU BS membatasi jumlah peserta yang dibolehkan masuk dalam ruangan acara debat.

Komisioner KPU BS, Aspriantoni mengatakan, dalam ruangan debat yang diperbolehkan masuk hanya Paslon, tim Paslon serta awak media yang melakukan peliputan. Sedangkan untuk masa pendukung masing-masing Paslon tidak diperbolehkan masuk ataupun berkumpul di sekitar hotel.

"Yang perbolehkan masuk ke dalam ruangan itu dibatasi, jadi hanya Paslon dan perwakilan tim serta perwakilan keluarga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Asprian nama sapaannya.

Namun, masyarakat BS tetap bisa menyaksikan jalannya debat, sebab KPU BS berkerjasama dengan RBTV sebab, selama proses debat bisa di saksikan melalui chanel RBTV atau YouTube RBTV Chamkoha yang akan disarankan secara langsung.

Dirinya juga menyampaikan, pembatasan kerumunan ini di dilakukan sesuai dengan peraturan KPU di masa pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat BS untuk tidak datang ke lokasi debat.

"Masa pendukung tidak boleh berkerumun, silahkan saksikan channel RBTV atau di live streaming RBTV dan live di Facebook KPU serta YouTube KPU BS," pungkasnya.

Untuk diketahui, debat Paslon di ikuti ke 4 Paslon. Nomor 1, Hartawan-Darmin, nomor 2  Budiman Ismaun-Helmi Paman, nomor 3  Gusnan Mulyadi-Rifai dan nomor 4 Dewi Sartika-Marwan Iswandi yang saat ini segera berlangsung. [ogi]

Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu