Polres Terjunkan 90 Persen Anggota untuk Amankan Debat Terbuka

Daerah  JUM'AT, 30 OKTOBER 2020 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Polres Terjunkan 90 Persen Anggota untuk Amankan Debat Terbuka

Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polres Lebong turunkan 90 persen personel untuk pengamanan debat publik atau debat terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati setempat, yang digelar Sabtu (31/10) besok di Gedung Aula Pemda Lebong.
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman mengatakan, sekitar 90 persen personel yang diturunkan untuk mengamankan acara yang diselenggarakan oleh KPU Lebong itu.

"Semua satuan siaga dan di tempatkan di sejumlah lokasi khusus agar kondisi aman," katanya, Jum'at (30/10).

Ia menjelaskan, personel tersebut di tempatkan mulai dari melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan hingga melakukan pengamanan di lokasi debat.

"Pengamanan dibagi dalam gedung aula, pintu masuk aula, sekeliling aula, pintu masuk pemda, simpang 4 pemda dan tugu presedium,” jelasnya.

Pada saat pelaksanaan pengamanan tidak hanya tamu undangan, Pasangan calon Bupati dan wakil bupati juga tidak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian saat akan memasuki lokasi debat.

"Pemeriksaan dilakukan pada setiap orang yang datang, tanpa terkecuali. Disamping memeriksa barang bawaan, pemeriksaan sesuai protokol kesehatan juga dilakukan pihak panitia penyelenggara seperti memastikan penggunaan masker dan handsanitizer serta pengecekan suhu tubuh,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh rangkaian acara dalam rangka Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19. Semoga dengan usaha yang kita semua lakukan, tidak ada klaster baru penyebaran covid-19 yang berasal dari tahapan pilkada ini,” tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu