Hari Ini Kelulusan, Pelamar CPNS Lebong Silahkan Sampaikan Sanggahan

Daerah  JUM'AT, 30 OKTOBER 2020 , 08:35:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hari Ini Kelulusan, Pelamar CPNS Lebong Silahkan Sampaikan Sanggahan
RMOLBengkulu. Jika tidak ada kendala, hasil pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 dijadwalkan akan diumumkan hari ini, Jum'at (29/10). Hal itu berdasarkan jadwal yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Paselnas).


Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Sumiati melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi, Apedo Irman Bangsawan mengatakan, usai diumumkan para pelamar CPNS Lebong diperbolehkan menyampaikan sanggahan selama tiga hari, terhitung sejak pengumuman kelulusan dikeluarkan.

"Jika tidak ada perubahan dari Panselnas, pengumuman CPNS formasi 2019 akan diumumkan 30 Oktober 2020 (hari, red)," kata Pedo, kemarin (29/10).

Dia menambahkan, pengumuman kelulusan bisa diakses dilaman resmi BKPSDM Kabupaten Lebong. Dimana, nanti pengumuman akan disampaikan Panselnas melalui sistem, maka Panselda akan menyampaikannya ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau bupati.

"Setelah masa sanggah, pada tanggal 3 November 2020, Panselda akan mengikuti rapat koordinasi se Regional VII yang digelar di UPT BKN Bengkulu. Maka, tahapan pemberkasan untuk penerbitan NIP. Setelah keluar NIP, instansi daerah menerbitkan SK CPNS," terangnya.

Terkait dengan tahapan perekrutan CPNS Lebong formasi tahun 2019, yang mengikuti Seleksi Kompetisi Bagian (SKB) 283 peserta dirinya mengaku, tidak ada permasalahan dan berjalan lancar.

"Untuk tahapannya kita mengikuti rekon di Jakarta. Dari hasil rekon dengan Panselnas, semua tahapan seleksi berjalan lancar," demikian Pedo. [tmc]

Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu