5 tahun Pimpin Kaur, Gusril GAGAL Manfaatkan Potensi Wisata

Daerah  JUM'AT, 30 OKTOBER 2020 , 06:41:00 WIB

5 tahun Pimpin Kaur, Gusril GAGAL Manfaatkan Potensi Wisata

Andis Syah Putra S.IP, M.Ak

POTENSI pariwisata Kabupaten Kaur tidak bisa diragukan lagi, setiap destinasi wisata mempunyai daya tarik tersendiri ditengah-tengah masyarakat Kaur dan sekitarnya.

Keindahan wisata Kaur juga tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Bengkulu bahkan di daerah lain di Indonesia. Destinasi wisata dengan keindahan laut dan pantai-pantainya, Sungai Padang Guci dengan potensi Arung Jeram nya, Bunga Rafflesia yang hampir mekar setiap bulannya, dan Gunung Patah yang menjadi gunung tertinggi di Bengkulu seharusnya mampu dimanfaatkan oleh Gusril sebagai pemimpin kaur untuk bisa mendatangkan wisatawan-wisatawan yang bukan hanya masyarakat Bengkulu tapi dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar daerah dan bahkan wisatawan mancanegara masuk ke Kaur.

5 tahun kepemimpinan Gusril, katanya sudah banyak pembangunan dibidang pariwisata, katanya sudah banyak membuat acara & festival. Pertanyaan saya, apa hasilnya ???

Jika Bali bisa mendatangkan 6,3 jutaan wisatawan, jika Lombok bisa mendatangkan 3,7 jutaan wisatawan, jika Pesisir Barat bisa mendatangkan 274 ribuan wisatawan, Kaur ?.

GAGAL, mungkin itulah kata yang dinilai tepat untuk kepemimpinan Gusril selama 5 tahun ini dalam memanfaatkan potensi pariwisata yang tidak setiap daerah di Provinsi Bengkulu bahkan daerah di Indonesia miliki selain di Kabupaten Kaur.

5 tahun mendatang, kaur membutuhkan pemimpin yang visioner dan mampu betul-betul menjadikan potensi pariwisata Kaur sebagai tambahan pendapatan asli daerah serta mampu mensejahterahkan masyarakat Kaur melalui potensi wisatanya.

Melalui pilkada 2020 inilah saatnya masyarakat kaur menentukan siapakah pemimpin yang akan memajukan pariwisata di kabupaten Kaur yang sangat kita cintai ini.

Oleh : Andis Syah Putra S.IP, M.Ak
(Relawan Demokrasi Kaur)

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu