Satu Unit Muyan KB Keliling Masih Proses Pengerjaan Karoseri

Daerah  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 07:01:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Satu Unit Muyan KB Keliling Masih Proses Pengerjaan Karoseri

Firdaus/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebong, memastikan saat ini pihaknya menyediakan satu unit bus mobil unit pelayanan (Muyan) KB keliling.
Bahkan, saat ini masih dalam proses pengerjaan karoseri oleh pihak ketiga. Target pada akhir November 2020 mendatang, kendaraan tersebut sudah selesai atau sudah diterimah oleh pihak DP3APKB Lebong.

"Mobil tersebut diperuntukan pelayanan KB keliling," ungkapnya, kemarin (27/10).

Pihaknya berharap, pada bulan Desember 2020 mendatang kendaraan itu sudah bisa dioperasikan agar bisa memberikan pelayanan KB keliling kepada masyarakat Kabupaten Lebong.

"Mudah-mudahan pada desember Muyan bisa dioperasionalkan," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, dinasnya mendapatkan bantuan 1 unit bus layanan KB dari pemerintah pusat. Bus tersebut saat ini karoseri kurang lebih Rp 800 juta itu masih dalam tahap pengerjaan oleh pihak rekanan.

Teknisnya nanti, pihaknya akan menyiapkan alat-alat kontrasepsi. Sementara untuk pemasangan alat kontrasepsi tersebut akan tetap melibatkan petugas kesehatan.

"Bus tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan layanan KB dengan sistem jemput bola langsung ketengah masyarakat. Dengan itu, kami yakin peserta KB di Kabupaten Lebong akan terus meningkat. Hal itu semata dilakukan sebagai upaya pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Lebong," tandasnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu