Buntut Pencopotan Ketua, Anggota Panwascam Manna Mogok Kerja

Daerah  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Buntut Pencopotan Ketua, Anggota Panwascam Manna Mogok Kerja

Jajaran Panwascam yang menyatakan keberatan keputusan Bawaslu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemberhentian Ketua Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) kecamatan Manna oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS), bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, seluruh kegiatan aktivitas di Panwascam Manna pada hari ini berhenti. Bahkan, seluruh anggotanya menyatakan keberatan terhadap putusan Bawaslu yang telah memberhentikan Tatang Sumitra Widuna selaku ketua Panwascam Manna.

"Yang pasti atas pemberhentian ini kami semua keberatan terhadap putusan Bawaslu, mulai hari ini kami berhenti beraktivitas sebagai Panwascam Manna sebelum Bawaslu menarik pernyataan pemberhentian tersebut," kata salah satu Komisioner Panwascam Heri kepada awak media, Rabu (28/10).

Menurutnya, surat pemberhentian akibat rangkap jabatan sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut, dinilai tidak jelas serta tidak memiliki dasar hukum yang kuat. Oleh karena itu, pihaknya meminta Bawaslu mencabut surat pemberhentian tersebut.

"Kalau memang ada peraturan BPD tidak di perbolehkan untuk jadi Panwascam kenapa tidak di berhentikan dari pendaftaran dulu, malah di berhentikan saat memasuki tahapan Pilkada," ungkapnya.

Aksi solidaritas anggota Panwascam ini bentuk kepedulian terhadap pemberhentian tersebut karena dinilai tidak berdasar, bahkan seluruh jajaran Panwascam Manna yang menyatakan keberatan ini berjumlah 22 orang baik Panwascam, Staf dan Panitia Pengawas Desa (PPD).

Selain itu, jajaran Panwascam ini sepakat akan mengundurkan diri dari jabatannya, kalau surat pemberhentian tersebut tidak dicabut oleh Bawaslu.

"Kami siap berhenti dari jabatan kalau Bawaslu tidak mengaktifkan kembali Tatang Sumitra Widuna sebagai ketua. Dan sebelum Bawaslu memberikan putusan segala aktivitas di Panwascam akan berhenti," tegasnya.

Untuk diketahui, Ketua Panwascam Manna Tatang Sumitra Widuna di berhentikan Bawaslu karena menjabat sebagai BPD, surat pemberhentian tersebut secara resmi di tandatangani Ketua Bawaslu BS Azes Digusti tertanggal 21 Oktober lalu. [tmc]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu