Loss Pasar Ikan Lubuk Pinang Masih Tak Berfungsi

Daerah  RABU, 28 OKTOBER 2020 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Loss Pasar Ikan Lubuk Pinang Masih Tak Berfungsi

Kadis Perindag Kop dan UKM Mukomuko, Herlian Saleh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Melihat kondisi pasar Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, yang hingga saat ini masih ada bangunan atau pun loss yang belum difungsikan sebagai mana mestinya.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko memberikan rasa simpatinya.
 
Di sampaikan oleh Kepala Disperindag, H.Herlian, loss tersebut dibangun khusus bagi para pedagang ikan maupun daging. Namun, pedagang ikan tersebut enggan untuk bepindah jualan kekios yang sudah tersedia.
Adapun hal ini dikarenakan kondisi meja loss tersebut terlalu tinggi dan juga lokasinya terbilang sangat sempit. Sehingga pedagang sendiri tidak leluasa untuk bergerak pada saat berjualan.
 
Dari bentuknya bangunan itu dibuat untuk para pedagang ikan, tapi laporan hingga saat ini loss tersebut belum difungsikan. Memang pedagangnya juga tidak mau pindah, dengan alasan terlalu tinggi dan lokasinya sempit, sementara itu kalau pedagang ikan banyak barangnya, yang ember, lemari es penyimpanan ikan, keranjang ikan, jadi pastinya mereka lebih memilih lokasi lama yang lebih luas,” terang Herlian.
 
Tidak sampai disitu, ia juga sampaikan, terkait hal itu akan lebih baik jika beberapa waktu kedepan ada anggaran untuk upaya perbaikan, sehingga loss tersebut direnovasi ulang dan meja dibuat lebar. Sehingga para pedagang bisa nyaman.
 
Sudah pernah kita usulkan agar ada renovasi, tapi hingga saat ini belum ada tanggapan. Kita lihat dulu kedepannya, mudah-mudahan nanti ada perubahan dan bangunan ini tidak dibuat dengan sia-sia,” ungkapnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu