Seluruh Calon Di Rejang Lebong Sudah Langgar Protokol Kesehatan

Politik  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Seluruh Calon Di Rejang Lebong Sudah Langgar Protokol Kesehatan

Novry Iranas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Selama masa kampanye terbatas, seluruh calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Rejang Lebong pernah melanggar protokol kesehatan.
Komisioner Bawaslu Rejang Lebong, Novry Iranas mengatakan, sejak dimulainya masa kampanye, pihaknya telah mengeluarkan 10 surat peringatan pelanggaran protokol kesehatan, kepada seluruh pasangan calon, yakni pasangan Faisal-Fatrol, pasangan Susilawati-Ruswan, pasangan Syamsul-Hendra dan pasangan Fikri-Samuji.

"Sudah ada 10 surat peringatan adanya pelanggaran protokol kesehatan, surat itu untuk seluruh Paslon," kata Novry dikonfirmasi awak media, Selasa (27/10).

Selain melanyangkan surat peringatan, pihaknya juga pernah melayangkan surat teguran pembubaran kampanye terhadap salah satu Paslon, pasca surat peringatan yang dilayangkan tidak dipatuhi atau dilaksanakan.
Pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi selama kampanye terbatas sendiri dibeberkan dia kebanyakan karena jumlah peserta melebihi yang ditetapkan.

Dia menjelaskan, sebelum Paslon melakukan kampanye, pihaknya melalui Panwascam terlebih dahulu memberikan himbauan kepada Paslon untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mulai menyediakan sarana cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan memperhatikan jumlah peserta kampanye, jika aturan tersebut dilanggar pihaknya akan memberikan peringatan, bagi yang mengindahkan akan diberikan sanksi tegas.

"Setelah satu jam diberikan teguran membubarkan diri tidak dijalankan, maka kami tindaklanjuti dengan penanganan pelanggaran, kami merekomendasikan kepada KPU untuk mengrluarkan surat untuk Paslon tersebut untuk tidak melaksanakan kampanye selama tiga hari," tegasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu