Tak Cuma Ambulans Gratis, Helmi Hasan Juga Akan Bangun Penginapan Gratis Bagi Keluarga Pasien RSMY

Politik  SENIN, 26 OKTOBER 2020 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tak Cuma Ambulans Gratis, Helmi Hasan Juga Akan Bangun Penginapan Gratis Bagi Keluarga Pasien RSMY

Nampak Cagub Helmi Hasan Saat Bertemu Dengan Warga Di Bengkulu Utara

RMOLBengkulu. Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 01, Helmi Hasan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus memaparkan 20 program ala Helmi Hasan-Muslihan DS, Senin (26/10).

Dalam kesempatan tersebut Helmi Hasan menyampaikan kepada masyarakat, Desa Tanah Hitam, Desa Bumi Ayu Kecamatan Padang Jaya, Kelurahan Tanjung Raman dan Kelurahan Gunung Alam Kota Argamakmur Bengkulu Utara bahwa silaturahmi dan persahabatan ini tidak hanya saat pencalonan saja, tetapi akan terus berlanjut.

"Menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat itu mudah, tapi tinggal pemimpin itu mau atau tidak," kata Helmi.

Helmi menuturkan, apabila Helmi-Muslihan ditakdirkan jadi gubernur insya Allah akan bangun penginapan gratis untuk keluarga pasien yang berobat di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY). Hal itu dilakukan agar masyarakat pelosok yang berobat bahagia dengan adanya pelayanan Rumah Sakit terbaik.

"Banyak orang pelosok desa yang berobat di RS. M Yunus dan yang mengantarnya tidak hanya satu orang, sampai di rumah sakit yang sakit dapat tempat, tapi keluarga yang mengantar atau menunggu tidak dapat tempat sehingga tidur di lantai.  Ini kalau berkelanjutan yang sakit belum tentu sembuh dan yang tidak sakit bisa jadi sakit. Kedepan ini jangan sampai terjadi lagi, karena itulah salah satu penyebab Helmi-Muslihan maju gubernur, agar bisa membangun penginapan gratis untuk keluarga pasien sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan terbaik, bagaimana itu bisa terwujud, setiap ibadah doakan Helmi-Muslihan ditakdirkan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur," ungkap Helmi.

Tak hanya itu, Helmi Hasan juga telah menyiapkan program satu desa satu Ambulan gratis untuk masyarakat, seperti yang sudah ia terapkan di Kota Bengkulu selama jadi Walikota yakni program satu Kelurahan satu Ambulance gratis untuk masyarakat, Gerakan Peduli Yatim, gerakan peduli janda, lansia, masyarakat kurang mampu.

"Melalui APBD Provinsi untuk rakyat yang nilainya cukup besar yakni sekitar Rp 3 triliun serta mendoakan Helmi-Muslihan ditakdirkan jadi Gubernur Insya Allah apa yang di harapkan  itu bisa terwujud," ucap Helmi.

Sekilas tiga orang emak-emak, mengatakan bahwa program pelayanan terbaik Rumah Sakit sangat dinantikan masyarakat, mereka berharap lewat tangan Helmi-Muslihan yang dinanti-nanti masyarakat tersebut bisa terwujud.

"Semoga pak Helmi dan pak Muslihan jadi Gubernur, apa yang beliau sampaikan itulah yang kami harapkan dari seorang pemimpin, kami yakin itu bisa diwujudkan karena saya melihat selama beliau jadi Walikota sangat perhatian dengan warganya, menyantuni anak yatim, lansia, janda-janda tua, Ambulance gratis, pengobatan di Rumah Sakit untuk warga kurang mampu di gratiskan dan masih banyak lainnya kami ingin juga seperti itu," kata salah seorang warga usai bersilaturahmi bersama Cagub Helmi Hasan. [ogi]


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu