Salurkan Beasiswa, Bantu Mahasiswa-Pelajar Hingga Santri

Pendidikan  SABTU, 24 OKTOBER 2020 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Salurkan Beasiswa, Bantu Mahasiswa-Pelajar Hingga Santri

Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja bersama Camat Amen, Ahmad Ropik saat menyerahkan bantuan secara simbolis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 261 pelajar dan mahasiswa, mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi (PT) menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen Kabupaten Lebong.
Beasiswa dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu itu diserahkan Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja bersama Camat Amen, Ahmad Ropik di Kantor Desa setempat, Sabtu (24/10) pagi sekitar pukul 09.05 WIB.

Hadir pula perwakilan Polsek Lebong Utara, Koramil setempat, Ketua BPD, perwakilan puskesmas setempat, perangkat dan pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, serta tokoh pemuda.

Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 menyalurkan beasiswa sebesar Rp 300 ribu bagi 261 pelajar dan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 ini. Masing-masing, jenjang SD, SMP, SMA, mahasiswa, serta 5 santri pondok pesantren (ponpes).

"Khusus jenjang SD, SMP, SMA, dan mahasiswa itu diberikan sekali bantuan beasiswa sebesar Rp 300 ribu. Sedangkan, untuk santri di pondok pesantren itu diberikan Rp 300 ribu selama 12 bupan," kata Eko sapaan akrabnya, Sabtu (24/10).

Lanjutnya, sasaran penerima beasiswa merupakan pelajar dan mahasiswa kurang mampu di desa setempat. Diharapkan, di tengah kondisi sekarang ini membantu dan meringankan beban biaya pendidikannya.

Selain itu, program beasiswa yang bersumber dari dana desa itu merupakan salahsatu bentuk upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia melalui program pendidikan yang digulirkan pemerintah desa Sungai Gerong sesuai dengan arahan dan saran pemkab Lebong.

"Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini adalah putra-putri dari warga desa Sungai Gerong yang kita harapkan nantinya menjadi andalan keluarga dan desa serta daerah. Semoga program ini dapat memotivasi dan setelah lulus nanti adek-adek ini dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan khususnya di Desa ini,” harap dia.

Terpisah, Camat Amen, Ahmad Ropik menyambut baik program penyaluran beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di desa Sungai Gerong ini.

"Kita berikan apresiasi dan berterima kasih, atas kepedulian dan perhatiannya. Harapannya, program ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak pelajar dan mahasiswa terbantu lewat beasiswa ini,” tukasnya.

Bebernya, di tengah pandemi dan serba sulit ini, adanya beasiswa ini sangat membantu dan meringankan biaya pendidikan khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

"Harapan kita, jumlah penerima beasiswa bisa ditambah ke depannya,” pungkasnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu