Abaikan Bawaslu, 516 APS Dimusnahkan

Daerah  SABTU, 24 OKTOBER 2020 , 08:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Abaikan Bawaslu, 516 APS Dimusnahkan

Pemusnahan APS Di Satpol PP/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Imbauan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong, terkait penempatan Alat Peraga Sosial (APS) yang melanggar tak diindahkan oleh tim pemenangan pasangan calon (Paslon).
Setidaknya, ada 516 APS yang ditertibkan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong bersama pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Untuk itu, ratusan APS seperti baliho dan spanduk itu dimusnahkan pada Jum'at (23/10) kemarin di Halaman Kantor Satpol setempat.

Pemusnahan dengan cara dibakar itu dipimpin langsung, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebong, Herwan Antoni bersama jajaran Bawaslu dan jajaran Satpol-PP.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefriyanto melalui Komisioner Bawaslu Kabupaten Lebong, Melky Agustian menyebutkan, hari ini wujudnya pelepasan oneway, untuk memastikan pemilu di Kabupaten Lebong berjalan secara martabat berintegritas.

"Insya Allah kami olah bersama-sama, kami sebagai penyelenggara bekerja secara integritas dan invendensi tetap kami jaga," singkat Melky, Jum'at (23/10).

Sementara itu, Pjs Bupati Lebong, Herwan Antoni mengatakan, pemusnahan ini wujud komitmen pemerintah bersama penyelenggara pemilu agar pelaksanaan pilkada ini jangan tercoreng dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, salah satu netralitas, melalui semua baliho-baliho dan spanduk-spanduk termasuk oneway harus dibersihkan.

"Jangan sampai nanti tercoreng dengan adanya foto kandidat, baik provinsi, gubernur ataupun wakil gubernur, semuanya harus steril. Termasuk arahan-arahan kita pada ASN jangan menggunakan kesempatan, karena kita sudah mendekati hari pencoblosan. Mari kita jaga netralitas ini dengan sebaik-baiknya," kata Toni sapaan akrabnya ketika diwawancarai usai membakar APS kampeye, Jum'at (23/10).

Selain itu, terkait masih adanya neon box untuk gubernur di beberapa wilayah di Kabupaten Lebong, dirinya menyatakan, tentu semua yang sudah diinventaris akan di tertibkan. Bahkan dia mengaku, ada kendala untuk neon box yang dalam bentuk billboard karena prosesnya terpaksa dinaikkan.

"Oleh karena itu, menjadi catatan kita, untuk itu tim berharap semuanya akan ditutup," ujarnya. [tmc]




Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu