57 Sekolah Di Lebong Akan Terima Bantuan 5 Ribu Paket Internet

Pendidikan  JUM'AT, 23 OKTOBER 2020 , 05:20:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

57 Sekolah Di Lebong Akan Terima Bantuan 5 Ribu Paket Internet

Penyerahan bantuan kuota internet secara simbolis kepada salah satu sekolah di Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, bakal menyalurkan bantuan paket kuota internet gratis khusus bagi pelajar di Kabupaten Lebong.
Penyaluran dilakukan melalui 57 sekolah jenjang SD dan SMP, baik negeri maupun swasta yang berada di daerah itu. Penyaluran telah dilakukan minggu ini Oktober 2020.

Kadis Dikbud Kabupaten Lebong, Guntur melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan, Heri Arianto mengungkapkan  kuota data gratis dari XL dan AXIS ini akan sangat membantu meringankan beban para orang tua murid.

Selama ini banyak orang tua murid yang masih merasa berat dalam membeli kuota data bagi anaknya yang mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dengan ada program bantuan ini, dan juga nanti ada bantuan dari pemerintah setiap bulannya, tentu akan sangat membantu.

"Bantuan kartu XL dan AXIS hanya diberikan kepada sekolah yang terjangkau jaringan XL dan AXIS. Minggu sudah dimulai," kata Heri, Kamis (22/10).

Dia menuturkan, total kartu bantuan yang diberikan sebanyak 5.000 kartu perdana pada 57 sekolah dengan masing-masing merima kuota internet sebesar 30 GB.

Dijelaskannya, dalam proses pendistribusian paket data internet ke sekolah, nantinya melalui koordinasi pihak sekolah.

"Bonus aktivasi bawaan kartu 30 GB. Tambahan kuota 55 GB akan diberikan pemerintah bila sudah masuk dapodik dan sudah verval ponsel," tambahnya.

Ia menyebutkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga terus berupaya untuk meningkatkan layanan pembelajar di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Tetapi Insya Allah dengan ketangguhan kita, mampu melewati masa sulit ini bersama dan menang melawan Pandemi Covid-19,” tuturnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu