Pjs Bupati Jamin Hak Pilih Masyarakat 9 Desember Mendatang

Daerah  RABU, 21 OKTOBER 2020 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pjs Bupati Jamin Hak Pilih Masyarakat 9 Desember Mendatang

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Lebong, Herwan Antoni

RMOLBengkulu. Sebanyak 1.137 masyarakat Kabupaten Lebong yang belum mengikuti proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) wajib dituntaskan sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Lebong, Herwan Antoni mengatakan, ribuan itu didapat dari Dukcapil setempat. Untuk itu, ia menyarankan kepada pihak Dukcapil untuk kembali turun langsung kelapangan secara dor to door (rumah ke rumah, red), dan wajib dituntaskan guna mensukseskan Pilkada 2020 ini.

"Oleh karena itu, persoalan ini jangan sampai kita biarkan. Sebanyak 1.137 warga harus kita jamin hak pilih mereka. Jika kita tidak menjamin hak mereka berarti melalaikan peran kita sebagai pemerintah," sampainya, ketika memimpin rakor lintas sektor penuntasan wajib KTP belum rekam dalam rangka mensukseskan Pilkada, di gedung Bina Praja beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia juga meminta, kepada masing-masing camat agar data rekam wajib KTP belum tuntas diharapkan turun menyampaikan ke para kepala desa (kades).

Selanjutnya, para kades turun perintahkan kepada para kepala dusun (kadus) agar kembali mendata dan menuntaskan data rekam wajib KTP.

Bahkan, dia menjelaskan, teknisnya dengan cara kadus setempat mengajak wakrganya untuk rekam KTP dengan didampingi oleh penegak hukum, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

"Saya minta kepada camat, untuk membantu warga supaya melakukan rekam KTP di Dukcapil agar segera dituntaskan sebelum 9 Desember 202, guna mensukseskan Pilkada 2020 ini," pintanya Pjs Bupati. [tmc]


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu