Wow, Sekda Keluarkan Perintah Rombongan Pejabat Ke Jakarta-Semarang Selama 5 Hari

Daerah  SELASA, 20 OKTOBER 2020 , 07:51:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Wow, Sekda Keluarkan Perintah Rombongan Pejabat Ke Jakarta-Semarang Selama 5 Hari

Sekda Lebong/Mustarani/Ist

RMOLBengkulu. Pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Lebong, di tengah Pandemi Covid-19 dan krisis anggaran sejumlah pejabat bebas bepergian keluar daerah seperti sediakala.
Teranyar, Sekda Lebong Mustarani kembali mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) dengan Nomor: 090/102/B.5-Setda/2020 memerintah 18 Pejabat dan Tenaga Harian Lepas Terdaftar (TLHT) di lingkungan Pemkab Lebong.

Masing-masing, Asisten I Setda Lebong Jafri, Asisten II Dalmuji Suranto, Kabag Administrasi Pembangunan Setda, Syarifuddin, Kabag Hukum Setda, Syabahul Adha.

Kemudian, Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Partono, Kabid Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda, Jusraweni, serta 12 pejabat dan TLHT  perwakilan OPD yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Adapun kunjungan itu terkait bimbingan teknis dan kunjungan belajar penerapan SIPD di Kabupaten Lebong. Pun segala biaya yang timbul dibebankan pada anggaran Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebong.

"Tujuan Kemendagri Jakarta dan Pemko (Pemerintah Kota) Semarang. Pelaksanaan 5 hari kerja terhitung mulai tanggal 19 Oktober sampai 23 Oktober 2020," bunyi SPT tersebut tertanggal 14 Oktober 2020.

Sementara itu, Sekda Lebong Mustarani belum bisa konfirmasi. Hanya saja, Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Syarifuddin menjelaskan, agenda keberangkatan tim Lebong ke Jakarta sesuai amanat permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah alias SIPD yang wajib dilaksanakan dalam penyusunan APBD 2021.

"SIPD ini mencakup perencanaan, pengangaran dan pertanggung jawaban, serta pelaporan dan evaluasi," katanya.

Dia menyatakan, rujukan pihaknya mengikuti Bimtek dan kunjungan belajar penerapan SIPD mengingat Pemkot Semarang sebagai rujukan dari Kemendagri sebagi pemkot yang sudah 100 persen penerapkan SIPD.

"(Semarang) dengan banyak prestasi lainnya yang bisa dipelajari Pemkab Lebong di Semarang, antara lain prestasinya Objek belajar pilihan di kota semarang perencanaan terbaik nasional, pembina pelayanan publik terbaik, penatan Pesestrian ramahbdifabel, RTH (20 taman publik), adipura 6 kali berturut-turut, kota wisata terbersih," tuturnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu