Final, NasDem Tunjuk Dedi Jadi Waka Satu, Yeni Ketua Fraksi

Daerah  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 19:20:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Final, NasDem Tunjuk Dedi Jadi Waka Satu, Yeni Ketua Fraksi

Dedi Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah merekomendasikan Dedi Haryanto mengisi jabatan Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Lebong, sebagai pengganti Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP) yang mengundurkan diri karena mengikuti kompetisi Pilkada Lebong saat ini.

Itupun pasca diterimanya rekomendasi DPP Partai dengan nomor: 6-Kpts/DPP-NasDem/IX/2020 tentang Perubahan Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Lebong periode 2020-2024.
Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Lebong, Eko Prabowono mengungkapkan, rekomendasi DPP NasDem untuk Penggantian Antar Waktu (PAW) telah diterima pihaknya pada Jum'at (17/10) kemarin di Kantor DPW NasDem Provinsi Bengkulu.
"Alhamdulillah surat rekomendasi DPP sudah turun. Keputusan ini agar kursi milik fraksi partai Nasdem tidak terjadi kekosongan.," kata Eko kepada RMOLBengkulu, Sabtu (17/10) kemarin.
Dia mengaku, surat rekomendasi DPP NasDem yang baru turun itu memutuskan untuk kursi Waka I DPRD Lebong dari NasDem adalah Dedi Haryanto.
Sedangkan, posisinya sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Lebong akan digantikan Yeni Herdiyanti sebagai pengganti Teguh REP, yang telah mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada Lebong.
"Kita akan serahkan keputusan DPP ini ke meja Sekretariat DPRD Lebong Senin (18/10) besok," tuturnya.
Terpisah, Sekretaris DPRD Lebong, Indra Gunawan menyatakan, belum menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem tersebut.
"Kalau sampai saat ini secara resmi belum kita terima. Besok saya cek lagi," ujarnya.
Dia menerangkan, apabila SK rekomendasi sudah turun maka akan dibawa Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lebong untuk mengagendakan jadwal Paripurna DPRD Lebong. "Setelah itu baru kita gelar paripurna pengumuman PAW Waka I DPRD Lebong," jelasnya.
Lanjut dia menjelaslan, setelah paripurna pengumuman PAW digelar baru pihaknya mengajukan ke Gubernur Bengkulu melalui Biro Pemerintahan.
"Setelah SK dari gubernur turun, kita gelar Banmus lagi. Setelah itu baru kita gelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji," pungkasnya.
Sementara itu, Dedi Haryanto pun berterima kasih atas kepercayaan NasDem dan menjadi tambahan semangat untuk memenangkan Pilkada Lebong 2020.
"Saya ucakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran partai NasDem, mulai dari tingkat DPD, DPW, hingga DPP sudah memasukkan nama saya dalam rekomendasi partai, tentunya rekomendasi ini akan semakin membuat solid tim di lapangan bekerja," kata Dedi.
Dalam pikirannya, duduk sebagai wakil rakyat bukanlah hal yang mudah. Perjuangan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Oleh sebab itu, ia berharap perlu dukungan semua pihak. Baik itu dari masyarakat, partai NasDem, hingga seluruh rekannya di DPRD Lebong.
"Insya Allah dalam menjalankan amanah ini  saya tetap bisa menjaga marwah partai NasDem dan lembaga. Harapan saya rekan-rekan anggota dewan di Lebong bisa bersinergi dan menerima saya," demikian Dedi. [tmc]


Komentar Pembaca