Jelang Pilkada KPU Butuhkan 3510 KPPS Dan Linmas

Daerah  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 17:13:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Jelang Pilkada KPU Butuhkan 3510 KPPS Dan Linmas

Komisioner KPU BS Asprian Toni/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat atau Limas sebanyak 3510 orang, yang nantinya akan turut andil saat perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang.
Untuk itu, KPU saat ini masih membuka pendaftaran bagi masyarakat BS yang berminat untuk manjadi KPPS yang dibutuhkan sebanyak 2730 dan Limas sebanyak 780 orang.

"Untuk perekrutan sudah kitau mulai sejak tanggal 01 Oktober lalu, dan akan berakhir sampai 23 November nanti, untuk saat ini kita masih melakukan proses perekrutan KPPS di PPK masing-masing kecamatan" sampai Komisioner KPU BS Asprian Toni, Jumat (16/10).

Dirinya juga mengatakan, masa kerja untuk KPPS tersebut akan di berikan tugas dan tanggung jawab selama satu bulan lamanya. Terhitung sejak 24 November sampai 23 Desember.

Disisi lain, KPU juga membuka laporan, masukan dan tanggapan masyarakat terhadap proses perekrutan KPPS tersebut, sebab, untuk menjadi KPPS peserta tidak boleh terlibat di dalam partai politik seperti salah satu saksi Partai ataupun tim kampanye salah satu Paslon.

"Masukkan dan tanggapan masyarakat terkait perekrutan KPPS tersebut, akan di buka 28 Oktober hingga 02 November. Dan akan di klarifikasi 03 November sampai 08 November," beber Asprian.

Selain itu, dirinya meminta  jika ada laporan nantinya, di harapkan harus dengan jelas di sertakan bukti yang kuat. Sebab, nantinya tidak menutup kemungkinan KPPS terpilih akan di ganti jika terlibat di partai ataupun Tim Paslon.

"Untuk masukan masyarakat terkait perekrutan KPPS bisa langsung sampaikan secara tertulis dengan indentitas yang jelas," tutupnya. [tmc]


Komentar Pembaca