Materi Debat Akan Dirumus Ilmuwan Kampus

Politik  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Materi Debat Akan Dirumus Ilmuwan Kampus

Ketua Divisi Parmas, Sosialisasi, dan SDM KPU Lebong, Effan Lavendes/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, sedang menyiapkan materi debat calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Lebong 2020.
Ketua Divisi Parmas, Sosialisasi, dan SDM KPU Lebong, Effan Lavendes mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng akademisi dari berbagai perguruan tinggi ternama sebagai tim perumus materi pertanyaan debat publik perdana Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong yang rencananya berlangsung minggu keempat bulan Oktober ini.

"Materi pertanyaan debat akan dirumuskan ilmuwan dari perguruan tinggi," kata Effan, Rabu (14/10).

Dia menjelaskan, debat calon bupati dan wakil bupati tidak akan seperti Pilkada sebelumnya, dan jumlah  peserta yang hadir akan dibatasi. Karena masih pandemi wabah Covid-19, peserta debat akan dibatasi. Baik pasangan calon (paslon), tim pemenangan, KPU, panelis dan moderator.

"Para peserta yang boleh hadir saat debat masing-masing, yakni paslon pilkada, 2 orang dari Bawaslu, 4 orang tim kampanye paslon, 5 orang dari KPU," ucapnya.

Dia menuturkan, terkait pendukung boleh menghadiri namun dia memastikan diperkenankan diluar gedung. "Sepenuhnya diserahkan kepada EO," tuturnya. [tmc]


Komentar Pembaca