Pamit Ke Kebun, Warga Kota Padang Ditemukan Tewas Tergantung

Daerah  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 10:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pamit Ke Kebun, Warga Kota Padang Ditemukan Tewas Tergantung

Jasad korban ditemukan tergantung di pohon karet/Ist

MOLBengkulu. Aidil Lani (29) warga Desa Derati Kecamatan Kota Padang ditemukan tak bernyawa dengan tubuh tergantung di batang pohon di kebunnya.
Korban sebelumnya diketahui pergi meninggalkan rumah berpamitam dengan orang tuanya hendak mengecek kebun karet miliknya di desa setempat, namun saat ditemukan justru korban ditemukan tergantung seutas tali dengan kondisi tak bernyawa.

"Korban ditemukan tidak bernyawa pada Jumat (16/10) malam sekira pukul 01.25 WIB dengan posisi tergantung disebuah pohon," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno dalam keterangan persnya, Jumat (16/10).

Kronologis penemuan sendiri disampaikan  Kapolres berawal saat korban sekira pukul 22.30 WIB berpamitan dengan ayahnya, Mustofa Kamaludin hendak pergi ke kebun guna mengecek kebun karetnya di Sungai Buluan Desa Derati.

Korban lalu pergi meninggalkan rumah pergi ke kebun, namun korban tak kunjung pulang meski hari telah larut malam, hingga kemudian ayah korban meminta sepupu korban Arpan Tarmizi (26) untuk menyusul korban ke kebunnya.

"Pada saat dicek, saksi menemukan korban sudah tergantung dalam keadaan leher terikat tali tambang di atas pohon karet setinggi 4 meter dalam keadaan sudah meninggal dunia," bebernya.

Mendapati korban tergantung, saksi kemudian menghubungi orang tua korban kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilaporkan ke Polsek Kota Padang.

Paca diturunkan, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat guna dilakukan Visum luar, hanya saja saat hendak dilakukan Autopsi pihak keluarga menolak dengan membuat pernyataan.

"Dari hasil Visum et Repertum atau pemeriksaa  luar oleh pihak Puskesmas Kotapadang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, jasad korban kemudian dibawa kerumah duka karena pihak keluarga keberatan untuk dilakukan Autopsi," imbuhnya.

Hingga saat ini belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri, namun petugas masih melakukan lidik guna mencari motif kejadian tersebut. [ogi]


Komentar Pembaca