Pemuda 22 Tahun Diringkus Tim Cobra

Hukum  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 08:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pemuda 22 Tahun Diringkus Tim Cobra

Terduga pelaku usai diringkus Tim Cobra Polres Rejang Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Pemuda usia 22 tahun berinisial MI warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara diringkus Tim Cobra Polres Rejang Lebong karena diduga menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di tujuh TKP.
"Tim Cobra berhasil mengamankan terduga pelaku Curat yang beraksi di tujuh TKP, pelaku diamankan pada Rabu (14/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, Kamis (15/10).

Dibeberkan Kapolres, pelaku sendiri melakukan aksinya sejak Maret 2020 lalu disejumlah TKP, dengan berbagai jenis sasaran barang curian.

TKP pertama, pelaku beraksi pada bulan Maret 2020 dengan TKP rumah makan lesehan Saung Kito di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, di lokasi itu pelaku menggondol besi behel lebih kurang sebanyak 100 Kg bersama dua rekannya yang kemudian dijual ke tempat barang bekas.

TKP kedua pelaku beraksi di gudang barang bekas dibelakang GOR Curup, barang yang diambil oleh pelaku juga berupa besi behel lebih kurang sebanyak 200 Kg bersama dua rekannya dan barang tersebut juga dijual ke pedagang barang bekas yang sama.

TKP ketiga masih di bulan Maret 2020, pelaku bersama dua rekannya juga menggasak besi behel seberat 20 Kg didalam rumah belakang kolam pemancingan Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, barang curian itu dijual kepada tukang barang bekas gerobak keliling.

"Kemudian pelaku  kembali beraksi pada bulan April dengan TKP  di kebun Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, terduga pelaku ini mengambil buah jeruk sebanyak setengah karung, jeruk itu kemudian dibagi kepada dua pelaku lainnya," bebernya.

Kemudian TKP kelima, pelaku beraksi dengan dua pelaku lain pada Bupan Mei 2020 di kolam milik Yanto warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, pelaku besama dua rekannya mencuri ikan di dalam kolam milik korban sebanyak 10 Kg yang kemudian dijual di Pasar Atas Curup.

Pada bulan Maret pelaku lagi-lagi menjalankan aksinya, TKP ke enam di Gang Antara Kelurahan Talang Benih, pelaku bersama satu pelaku lain mencuri ikan warga setempat sebeserta 17 Kg.
Terkahir pelaku beraksi pada 2 Juni 2020 di TKP Kelurahan Talang Benih, pelaku bersama satu rekannya mencuri barang berharga milik korban atas nama Peri Iswandi berupa  3 unit Handphone beserta tas slempang yang berisi sejumlah uang tunai.

"Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. [tmc]


Komentar Pembaca