Bantuan Sosial Tunai Tahap 7 Hari Ini Mulai Disalurkan

Daerah  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 08:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bantuan Sosial Tunai Tahap 7 Hari Ini Mulai Disalurkan

Reko Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jika tidak ada kendala, Jum'at (16/10) ini, Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020.
Penyaluaran BST tahap 7 dijadwalkan akan disalurkan secara setentak di wilayah Kabupaten Lebong, sesuai dengan informasi dan koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) kepada pihak PT POS selaku penyalur.

Demikian disampaikan Kadis PMDS Kabupaten Lebong, Reko Haryanto melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (14/10) kemarin.

Dikatakannya, untuk data penerima BST akan disalurkan sesuai dengan by name by address (BNBA) yang pihaknya terima dari pihak PT POS sebanyak 1.976 penerima yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Lebong.

"Nominal di tahap 7 yakni Rp 300 ribu. Kemudian masih ada dua tahap lagi, tahap 8 dan tahap 9 yang masih menunggu jadwal dari Kementrian Sosial melalui pihak PT POS," ucapnya, dijumpai di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, untuk penyeluran BST tahap 7 mendatang, yang nantinya kegiatan tersebut tetap didampingi dengan rekan-rekan khususnya pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ikut membantu mendampingi proses penyaluran BST tersebut.

"Ya, proses penyaluran BST, rekan-rekan TKSK akan dampingi," ujarnya.

Terlebih, dia juga mengimbau, kepada penerima BST ini sesuai dengan peraturan bupati (perbup) yang suda diterbitkan pemerintah Kabupaten Lebong. Dalam hal ini agar seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau panitia agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami sudah menyampaikan kepada PT POS agar proses penyaluran tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Harus dikedepankan dan wajib dilaksanakan," tutupnya. [tmc]


Komentar Pembaca