74 KK Di Ketenong II Terima BLT DD Tahap Empat, Kades: Tetap Gunakan Masker

Daerah  KAMIS, 15 OKTOBER 2020 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

74 KK Di Ketenong II Terima BLT DD Tahap Empat, Kades: Tetap Gunakan Masker

Kades Ketenong II, Abdul Rauf saat menyalurkan BLT DD Tahap Empat secara simbolis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Ketenong II Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, menyalurkan BLT DD tahap empat sebanyak 74 KK penerima manfaat dampak Covid- 19. Penyalurannya dipusatkan di kantor desa setempat, Kamis (15/10).

Penyaluran BLT DD diserahkan langsung Kepala Desa Ketenong II, Abdul Rauf dan disaksikan Camat Pinang Belapis Erwantoni, perwakilan Polsek Pinang Belapis, Koramil, serta Tenaga Ahli Kabupaten, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Regi Rauler beserta perangkat desa, dan para penerima manfaat.

Kades Ketenong II, Abdul Rauf menyampaikan, penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan yang bersumber dari DD. Untuk tahap lanjutan ini pihaknya menyalurkan kepada 74 KK, dan tiap KK mendapatkan Rp 300 ribu untuk periode bulan Juli.

"Terdapat penurunan yang diterima tiap KK. Tahap sebelumnya tiap KK mendapatkan Rp 600 ribu, namun di tahap empat ini tiap KK mendapatkan Rp 300 ribu dan diberikan untuk tiga bulan kedepan," kata kades saat memberikan kata sambutan, Kamis (15/10).

Dalam penyaluran BLT-DD ini, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa Pandemi virus Corona. Masyarakat diminta agar mentaati himbauan pemerintah seperti, mengunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

"Sengaja kita mewajibkan kepada masyarakat calon penerima BLT-DD ini menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pinang Belapis Herwantoni berharap, dengan bergulirnya bantuan pemerintah pusat ini diharapkab dimanfaatkan sebaik-sebaiknya di dalam situasi bencana nasional tersebut.

"Sengaja pada awak media diundang. Ini adalah bukti transparan. Bantuan ini jangan dikaitkan dengan bantuan dari pasangan calon. Bantuan ini murni dari pemerintah bukan ada hal-hal politik," tuturnya.

Kemudian, salah satu perwakilan warga, yakni Ujang Reng menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Ketenong II atas bantuan tersebut.

Sebab, uang itu nanti digunakan untuk keperluan istrinya yang saat ini tengah terbaring di rumah karena mengalami lumpuh total sejak 3 tahun terakhir

"Saya mewakili istri saya (Yahima) di rumah yang sudah tidak bisa berobat lagi. Karena lumpuh hampir 3 tahun. Karena tidak bisa bergerak lagi, jadi diminta kesini. Yang jelas, kami berterima kasih kepada pemerintah desa, karena sudah memperhatikan bantuan itu," tuturnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

Banyak Bangunan-Bangunan Terbengkalai Di Kaur

JUM'AT, 02 OKTOBER 2020 , 19:11:00

H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu