Digelar Sekali, Debat Paslon Direncanakan Minggu Keempat Bulan Ini

Tanpa Dihadiri Pendukung

Politik  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Digelar Sekali, Debat Paslon Direncanakan Minggu Keempat Bulan Ini

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, sedang menyiapkan persiapan pelaksanaan debat calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Lebong 2020.
Debat calon bupati dan wakil bupati hanya satu kali dan rencananya akan dilaksanakan pada minggu keempat Oktober 2020. Itupun lantaran dengan keterbatasan anggaran.

"Rencananya minggu keempat bulan Oktober ini. Dan pelaksanaannya hanya sekali karena keterbatasan anggaran," ungkapnya, Rabu (14/10).

Debat calon bupati dan wakil bupati tidak akan seperti Pilkada sebelumnya. Karena masih pandemi wabah Covid-19, peserta yang hadir juga akan dibatasi. Baik pasangan calon (paslon), tim pemenangan, KPU, panelis dan moderator.

"Para peserta yang boleh hadir saat debat masing-masing, yakni paslon pilkada, 2 orang dari Bawaslu, 4 orang tim kampanye paslon, 5 orang dari KPU," ucapnya.

Dia menambahkan, rencananya debat calon peserta Pilkada 2020 tersebut akan berlangsung selama dua jam. Untuk teknis dilapangan, seluruh pelaksanaan debat diserahkan sepenuhnya kepada Event Organizer (EO).

"Teknisnya diserahkan sepenuhnya kepada EO," tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca