Tanah Rumah Warga Di Kota Bengkulu Amblas, Begini Kondisinya

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 09 OKTOBER 2020 , 19:07:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Tanah Rumah Warga Di Kota Bengkulu Amblas, Begini Kondisinya

Tampak kondisi bangunan warga/Ist

RMOLBengkulu. Tanah di bagian rumah warga di Perumahan Puri Kencana, Padat Karya 11 RT 01 RW 04 Sumur Dewa, Selebar Kota Bengkulu, amblas sehingga menyebabkan warga tak berani tinggal di rumahnya.

Akibat kejadian tersebut, dua warga dari dua kepala keluarga terpaksa mengungsi, karena tanah dalam rumah, tanah, dan pagar rumah mereka sudah retak, bahkan sebagian sudah amblas sejak Jum'at (9/10) pagi.

Karena itu warga tidak berani lagi tidur di dalam rumahnya, sebab khawatir akan tertimpa bangunan rumah jika tanah kembali amblas.

"Kejadian ini berawal dari rumah warga yang mengalami retakan pada bagian pagar dan dinding rumah sekitar pukul 06.00 WIB. kemudian, pukul 09.00 WIB pagar ambruk dan sekitar pukul 12.00 WIB lantai kamar rumah ambruk" ujar Destra salah satu dari keluarga korban.

Diketahui, dua rumah warga setempat mengalami rusak parah dikarenakan hampir setengah tanah bangunan rumah tersebut amblas, dan satu rumah warga mengalami retakan pada bagian dinding rumah.

Destra juga mengatakan tidak ada korban jiwa saat terjadi longsor, dan keluarga yang terdampak bencana alam juga sudah mengungsi ketempat kerabatnya. [tmc/maryanti]

Komentar Pembaca