Sejumlah Wilayah BS Ditimpa Bencana, Ini Kata Pjs Bupati Isnan Fajri

Daerah  JUM'AT, 09 OKTOBER 2020 , 07:40:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sejumlah Wilayah BS Ditimpa Bencana, Ini Kata Pjs Bupati Isnan Fajri

Tampak salah satu rumah warga terendam banjir/ist

RMOLBengkulu. Akibat hujan deras yang terus mengguyur sejak beberapa hari terkakhir, akibatnya membuat beberapa wilayah di Bengkulu Selatan (BS) terjadi bencana longsor dan banjir. Diantaranya banjir di Pino Raya, Longsor di Pino dan Air Nipis, Kamis (8/10).

Bahkan, yang cukup menyedot perhatian wilayah yang terdampak banjir di desa Telaga Dalam dan Cinto Mandi kecamatan Pino Raya. Pasalnya, kurang lebih 61 rumah terendam banjir hingga kedalaman mencapai lebih dari satu meter.

Dengan adanya bencana ini, Pjs Bupati BS Isnan Fajri, lansung meninjau lokasi bencana alam ini, hingga menyalurkan bantuan masa panik dua desa yang terendam banjir di Pino Raya itu.

"Dengan adanya musibah ini saya berharap masyarakat tetap sabar, semua pasti akan berlalu. Untuk bantuan masa panik tadi kita sudah salurkan," kata Isnan.

Ditambahkannya, untuk jalan dan irigasi yang amblas di kecamatan Air Nipis, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Ini dilakukan guna penanganan cepat dilakukan agar masyarakat dapat kembali melewati akses tersebut.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak BWS VII untuk menindaklanjuti jalan putus dan irigasi yang rusak untuk di Desa Palak Bengkerung," sampai Isnan.

Disisi lain, Isnan mengajak seluruh masyarakat untuk menyikapi semua musibah yang terjadi secara arif dan bijaksana. Di balik musibah akan ada hikmah di dalamnya.

"Kita berkeyakinan di balik kesulitan-kesulitan yang terjadi ini akan ada kemudahan yang kita dapatkan," bebernya.

Selain itu, dirinya berharap kepada warga desa Cinto Mandi dan Telaga Dalam untuk selalu waspada dan siaga, mengingat cuaca yang masih cukup ekstrem dengan curah hujan yang cukup tinggi yang kerap terjadi. Agar tidak ada musibah yang lebih besar apalagi sampai menimbulkan korban.

"Kita semua tentunya tidak berharap musibah ini terjadi, namun dengan langkah pencegahan dan kesiapsiagaan sejak dini, bisa terhindar dari dampak musibah yang lebih besar," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00