Ini Tuntutan Demo Rakyat Indonesia Bersatu

Politik  KAMIS, 08 OKTOBER 2020 , 18:56:00 WIB

Ini Tuntutan Demo Rakyat Indonesia Bersatu
RMOLBengkulu. Gabungan seluruh Mahasiswa yang ada di Kota Bengkulu melalui aliansi Rakyat Indonesia Bersatu, mendatangi gedung DPRD Provinsi Bengkulu, dan di ikuti juga oleh pelajar yang ada di Kota Bengkulu untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI,  5 Oktober 2020 kemarin.

Mahasiswa memintak kepada DPRD Provinsi menerima aspirasi melalui tuntutan yang diajukan oleh Mahasiswa kepada anggota DPRD Provinsi untuk disampikan dan ditindak lanjuti sampai kepada DPR RI melalui nota kesepaktan, yang ditanda tangani oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Tuntutan yang diajukan oleh Mahasiswa melalui aliansi Rakyat Indonesia Bersatu adalah sebagai berikut :

1. Menolak dengan tegas hasil pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.
2. Mengencam pihak-pihak yang menyetujui dan mengeshakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.
3. Mendukung akadimisi untuk mengajukan revisi UU Omnibus Law Cipta Kerja.
4. Mengencam aparat keamanan untuk tidak melakukan tindakan repersip, intimidasi, dan kriminallisasi kepada Mahasiswa dan Aktivis.
5. Mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengedasikan dengan tegas terhadap konflik yang ditimbulkan dari UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Selah satu perwakilan dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu bapak Suryono dari fraksi PKS ikut menandah tangani nota kespakatan yang diberikan oleh Mahasiswa melalui aliansi Rakyat Indonesia Bersatu.

Dia juga mengatakan "Sudah dari pusat di DPR RI fraksi PKS sudah menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh karena itu ketika saya ditanya apakah menolak sesuai dari fraksi PKS yang ada dipusat saya bersama dengan teman-teman semua menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja," tutupnya. [ogi/Yose]


Komentar Pembaca