Targetkan Minimal 5 Besar, KONI Usulkan Rp 3,7 Miliar

Sport  SENIN, 05 OKTOBER 2020 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Targetkan Minimal 5 Besar, KONI Usulkan Rp 3,7 Miliar

Saat KONI hearing anggaran bersama DPRD BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menjelang Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) di Bengkulu tahun 2021 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), hearing bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BS untuk penambahan anggaran KONI dalam membina cabang olaraga (Cabor) yang akan dipentaskan, Senin (5/10).

Terlebih lagi, pada saat ini KONI BS terdapat 25 Cabor. Oleh sebab itu, dengan banyaknya Cabor tersebut, KONI usulkan anggaran sebesar Rp 3,7 Miliar. Sebab, pada tahun 2019 lalu KONI BS hanya memiliki anggaran sebesar Rp 1 miliar, itu dinilai pihaknya sangat minim.

"Sebelumnya hanya 12 Cabor dan kini bertambah menjadi 25 Cabor, jadi kalau  anggaran untuk pembinaan hanya Rp 1 Miliar, itu sangat minim kalau dibagi ke 25 Cabor dalam menghadapi berbagai pentas olaharaga baik tingkat prestasi maupun tradisional," kata Susgar Anwar saat di konfirmasi usai hearing bersama DPRD.

Terlebih lagi, pada 2021 KONI BS akan menghadapi Porprov di Bengkulu yang akan membutuhkan dana untuk pembinaan para atlet di setiap cabor.

Oleh sebab itu, KONI BS berharap tim Banggar DPRD BS dapat memperhatikan kondisi anggaran KONI BS untuk memaksimalkan atlet di setiap Cabor yang akan di pentaskan nantinya.

"Selama ini sudah berbagai upaya sudah kita lakukan untuk penambahan anggaran ini, dengan proposal ke pemerintah daerah. Tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD BS Barli Halim, mengaku siap mendukung kebutuhan anggaran KONI BS, untuk mengangkat prestasi olahraga di BS ke tingkat Provinsi bahkan Nasional. Namun demikian, untuk itu usulan penambahan anggaran tersebut akan diperjuangkan.

Kendati demikian, KONI BS diminta lebih baik lagi dalam pembinaan semua atlet di setiap Cabor, serta harus mampu bersaing dengan daerah lain. Terlebih lagi prestasi KONI BS tahun lalu cukup memprihatinkan yakni nomor dua paling bawah, sehingga untuk Porprov 2021 mendatang KONI BS di minta minimal empat besar.

"Kita (DPRD red) sangat mendukung yang menjadi kebutuhan KONI, di dalam menghadapi Proprov nanti, kami berharap di setiap Cabor agar lebih giat lagi berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca