Ketua DPRD Cek Kondisi Dua Jembatan Rusak Di Pino

Daerah  KAMIS, 01 OKTOBER 2020 , 09:07:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Ketua DPRD Cek Kondisi Dua Jembatan Rusak Di Pino

Saat Ketua DPRD di dampingi Waka I di lokasi jembatan/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dua jembatan berada di RT 4 kelurahan Masat dan di desa Kota Bumi kecamatan Pino, yang rusak parah akibat dampak banjir bandang pada April 2019 lalu, membuat akses sentra produksi pertanian menjadi lumpuh, sebab, kedua jembatan itu tidak bisa di gunakan samasekali.

Bahkan dampak dari putusnya jembatan itu sudah memakan korban jiwa, saat warga korban menyeberangi sungai Air Manna menggunakan rakit.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barli Halim berserta Waka I Bengkulu Selatan (BS) Juli Hartono lansung mendatangi kedua jembatan tersebut. Sebab, kedua jembatan tersebut, salah satu akses untuk warga ke sawah dan kebun.

"Jangan lagi sampai ada korban, untuk itu kita akan prioritaskan pembangunan kedua jembatan tersebut," kata Barli Halim di dampingi Juli Hartono saat melihat langsung kondisi kedua jembatan itu, Rabu (30/09).

Jembatan yang melintasi sungai Air Manna sepanjang lebih kurang 90 meter itu, di pastikan Ketua DPRD BS akan di bangun tahun 2021 mendatang.

"Kita pastikan tahun 2021 nanti akan di bangun. Baik itu bersumber dari daerah maupun dari pusat. Sebab, jembatan ini sangat penting bagi masyarakat banyak untuk mengangkut hasil bumi," ungkap Barli.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua (Waka) l, untuk pembangunan kedua jembatan tersebut, pihaknya akan mengupayakan sekuat mungkin, sebab, ini akan di prioritaskan di tahun 2021 mendatang.

"Kedua jembatan ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat sini, sebab, perkebunan dan persawahan di daerah ini cukup luas, untuk itu ini akan menjadi sekala prioritas di tahun 2021," tutup Juli. [ogi]


Komentar Pembaca