BRI Cabang Curup Kembalikan Uang Nasabah

Nusantara  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

BRI Cabang Curup Kembalikan Uang Nasabah

David A Saxono/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. BRI Cabang Curup mengembalikan uang nasabah yang sebelumnya hilang didalam rekening tabungan.

Pimpinan Cabang BRI Curup, David A Saxono mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran, hilangnya tabungan dalam rekening nasabah sebelumnya itu akibat ulah Skimming, untuk itu pihaknya secara bertahap mengembalikan uang nasabah yang hilang tersebut.

"Sabtu (26/9) kemarin kita sudah ada melakukan pengembalian dana nasabah yang terdebet akibat ulah Skimming," kata David kepada awak media, Senin (28/9).

Untuk pengembalian tahap pertama, dari puluhan nasabah yang menjadi korban Skimming, pihaknya sudah mengembalikan dana milik sembilan nasabah yang totalnya sebesar Rp 51 juta, sedangkan dana nasabah lainnya masih dalam proses.

"Untuk sisanya masih kita proses, kami pastikan dana nasabah yang terdebet karena Skimming dan bukan karena kesalahan nasabah semuanya akan kita kembalikan," inbuhnya.

Atas adanya pembobolan rekening tabungan tersebut, pihaknya menghimbau kepasa seluruh nasabah BRI untuk berhati-hari dalam melakukan transaksi perbankan dengan tetap menjaga kerahasiaan data perbankan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab termasuk yang mengatasnamakan BRI.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada para nasabah agar mengganti kartu ATM lama dengan kartu ATM yang ber Chip di unit kerja BRI terdekat,  guna mengantisipasi kejahatan Skimming.

Kami ingin mengimbau nasabah BRI untuk terus berhati-hati dalam melakukan berbagai transaksi perbankan, salah satunya mengganti pin ATM secara berkala, bertransaksi menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking BRI yang jauh lebih aman dan lebih mudah," harapnya. [tmc]


Komentar Pembaca