Konfirmasi Covid-19 Di Rejang Lebong Tembus Angka 74 Kasus

Daerah  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 , 15:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Konfirmasi Covid-19 Di Rejang Lebong Tembus Angka 74 Kasus

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong saat ini menembus angka 74 kasus pasca terjadi penambahan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengatakan, hari ini, Minggu (27/9) terjadi penambahan sebanyak 7 kasus terkonfirmasi positif, pada hari sebelumnya juga terjadi penambahan satu kasus.

"Hari ini terjadi penambahan kasus terfkonfirmasi positif Covid-19, totalnya saat ini mencapai 74 kasus," kata Syamsir dalam keterangan persnya.

Penambahan satu kasus sebelumnya yakni kasus 67 laki-laki seorang tenaga kesehatan usia 21 tahun, Kecamatan Binduriang, tidak ada keluhan dan dilakukan isolasi mandiri, kemudian dihari berikutnya yakni Mingggu, terjadi tambahan 7 kasus, takni kasus 68 perempuan usia 11 tahun, Kecamatan Binduriang, tidak ada keluhan, riwayat kontak kasus 35, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya Kasus 69, laki laki usia 60 tahun, Kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, riwayat kontak kasus 41, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 70, laki laki usia 43 tahun, Kecamatam Curup tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak kasus 38, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 71, perempuan usia 49 tahun, Kecamatan Curup Timur, keluhan demam, mual, riwayat kontak kasus 38, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 72, laki laki usia 42 tahun, Kecamatan Curup tengah, tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 73 seorang laki laki usia 36 tahun, Kec. Curup tengah, tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri dan kasus 74, laki laki usia 43 tahun, Kecamatan Curup, tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

"Untuk selesai kasus konfirmasi atau dinyatakan sehat tidak ada penambahan takni masih sebanyak 26 kasus, sedangkan yang masih terkonfirmasi dan dalam pengawasan sebanyak 48 kasus," imbuhnya.

Sementara itu untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sendiri hingga saat ini totalnya sudah sebanyak 779 sampel, yang 74 sampel diantaranya dinyatakan positif Covid-19. [ogi]

Komentar Pembaca