Ini No Urut Pilkada Mukomuko, Petahana Nomer Satu

Politik  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Ini No Urut Pilkada Mukomuko, Petahana Nomer Satu

Pengundian nomor urut Paslon oleh KPU Mukomuko pada Kamis (24/09)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada Rabu, 23 September 2020, KPU Mukomuko melakukan pengundian nomor urut paslon.

Pengundian dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka. Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad dan diampingi seluruh Komisioner KPU. Turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Padlul Azmi yang juga didampingi anggota. Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Choirul Huda-Rahmadi AB hadir langsung didampingi Liaison Office (LO) Tim Pemenangan. Pun sama Paslon, Sapuan-Wasri yang juga didampingi LO-nya.

Dalam pengundian nomor urut Paslon, Choirul Huda-Rahmadi AB yang mengambil nomor undian pertama mendapatkan nomor 1. Sedangkan Sapuan-Wasri nomor urut 2. Usai pengambilan nomor urut dilanjutkan dengan pidato politik yang disampaikan masing-masing paslon. Dilanjutkan dengan deklarasi mengenai penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda dan Rahmadi dengan nomor urut 1 dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan dan Wasri dengan nomor urut 2,” bunyi Petikan Keputusan KPU yang dibacakan Komisioner KPU Mukomuko Dedi Desponsori.

Dalam pelaksanaan pleno dan pengundian nomor urut paslon, Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH turun langsung bersama jajaran untuk melakukan pengamanan. Termasuk jajaran dari Kodim 0428 Mukomuko yang juga ikut turun. Tak ketinggalan, dari Bidang Perhubungan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko pun turut diturunkan untuk melakukan pengawalan serta mengatur lalulintas bersama Satlantas Polres Mukomuko. [ogi]

Komentar Pembaca