Angka Pasien Positif Covid-19 Naik, Mukomuko Tambah 2 Pasien

Daerah  SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Angka Pasien Positif Covid-19 Naik, Mukomuko Tambah 2 Pasien

Pasien Positif Covid Di Mukomuko Terus Bertambah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko kembali mengumumkan penambahan dua kasus positif covid-19 pada Senin (21/9) malam.

Yaitu kasus 06, perempuan inisial W (70) warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami. Dengan riwayat perjalanan berangkat ke Bengkulu pada Juli untuk mengikuti anaknya yang tinggal di Bengkulu.

Selanjutnya pada tanggal 8 September, pasien sakit dan dibawa ke RS Tiara Sella dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian dirujuk ke RSUD M Yunus, serta langsung menjalani tes swab. Tanggal 19 September 2020 pasien dinyatakan positif Covid-19, hingga kini masih diisolasi. Selama di Bengkulu tidak ada keluarga yang dari Air Rami berkunjung karena pasien dikarantina.

Berikutnya sasus 07 perempuan inisial E-A (39) alamat Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh yang memiliki riwayat kontak erat dengan kasus 02. E-A menjalani tes swab pada Tanggal 14 September 2020 di RSUD Mukomuko dan kemudian dinyatakan positif covid-19 pada 19 September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani mengatakan Pihak Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan Tim Covid-19 di Kecamatan tempat pasien tinggal untuk dilakukan tracing.

Kita sudah berkoordinasi dan mengingatkan pada tim gugus tugas untuk menjalankan SOP sesuai dengan yang telah ditetapkan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,” jelas Desrian.

Sampai saat ini sudah ada 7 kasus pasien positif Covid-19 yang tercacat di Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Mukomuko. Dan pasien 01 telah dinyatakan sembuh. [ogi]


Komentar Pembaca