Anggota DPR RI Berikan Bantuan Alkes Ke RSUD Mukomuko

Daerah  MINGGU, 20 SEPTEMBER 2020 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Anggota DPR RI Berikan Bantuan Alkes Ke RSUD Mukomuko

Tampat Direktur RSUD menerima bantuan berupa APD dan alat lainya dari Anggota DPR RI/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko mendapat bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Bengkulu, Hj.Elva Hartati Murman. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu.Hj Elva Hartati Murman didampingi Ketua DPC PDIP Mukomuko, Dedi Kurniawan kepada  Dirut RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko didampingi Kabid Yanmed, Harnovi dan Kabid Keuangan, Afridinata,  pada Sabtu (19/9) kemarin.

Disampaikan Elva Hartati Murman bahwa bantuan alat kesehatan ini sebagai fasilitas penunjang dalam penanganan Covid-19 di Mukomuko.

"Bantuan peralatan kesehatan yang kami berikan ke RSUD Mukomuko ini
sebagai fasilitas penunjang dan bentuk dukungan terhadap Tim Medis yang bertugas dalam memerangi pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bisa membantu RSUD Mukomuko dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," Kata Elva kemarin.

Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni 1 unit Ventilator Portable dan 10 paket Alat Pelindung Diri (APD) serta makanan sehat dan vitamin untuk tenaga medis.

Elva berharap agar masyarakat selalu mengikuti Protokol Kesehatan agar virus ini segera hilang.

"Kita semua berharap agar virus Covid-19 ini segera hilang dan berakhir. Kita harapkan juga agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,"himbaunya.

Dirut RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh anggota DPR RI, Ibu Elva Hartati Murman ini. Karena menurutnya bantuan ini sangat dibutuhkan.

"Bantuan ini memang sangat kita butuhkan. Kita ucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI ibu Elva yang sudah memberikan bantuan alat kesehatan ini dan langsung datang ke RSUD Mukomuko,"ujar Dirut.

Anjas juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya tanpa adanya kecemasan. [ogi]

Komentar Pembaca