Demokrat: Kalau Sudah Meninggal, Bagaimana Mau Bangun Ekonomi?

Nusantara  SABTU, 19 SEPTEMBER 2020 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Demokrat: Kalau Sudah Meninggal, Bagaimana Mau Bangun Ekonomi?

Politisi Partai Demokrat, Yan A. Harahap/Net

RMOLBengkulu. Kinerja pemerintah menangani pandemi Covid-19 dinilai tidak lebih baik ketimbang penanganan dampaknya, yaitu keterpurukan perekonomian domestik.

Politisi Partai Demokrat, Yan A. Harahap menjadi satu dari sekian banyak pihak yang menilai begitu.

Dalam akun Twitternya, @YanHarahap, dia menyampaikan kekecewaannya kepada pemerintah yang hingga kini masih belum bisa memperkecil angka kasus positif dan kematian yang disebabkan Covid-19.

Sebab sebagaimana diketahui, jumlah kasus positif per Jumat kemarin (18/9) telah mencapai 236.519, karena ada penambahan sebanyak 3.891 orang yang baru terinfeksi. Sementara kasus kematian tercatat 9.336 orang.

"Jika rakyat sehat dan masih hidup, ekonomi bisa dibangun kembali, tapi jika manusianya sakit bahkan mati, gimana mau bangun ekonomi?" cuit Yan Harahap pada Sabtu (19/9).

Oleh karena itu, Yan Harahap menyampaikan permintaan ke pemerintah untuk fokus menangani corona ketimbang ekonomi. Permintaan itu dia sampaikan menggunakan pengibaratan.

"Negara harus lebih fokus padamkan apinya, bukan sibuk sama kepulan asapnya," demikian Yan Harahap. dilansir RMOL.ID. [ogi]


Komentar Pembaca