Seragam Satpam Di Lebong Akan Juga Berubah

Daerah  SABTU, 19 SEPTEMBER 2020 , 00:12:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seragam Satpam Di Lebong Akan Juga Berubah

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Seragam baju bagi satuan pengamanan (satpam) di Kabupaten Lebong, turut juga akan berubah warna. Hal itu sesuai dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang pengaman swakarsa, bahwa ada perubahan warna seragam satpam.
Jika saat ini putih untuk dinas pagi hari dan biru tua untuk dinas malam hari, maka nantinya diubah dengan warna cokelat.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur menyatakan, kepolisian pun memberikan waktu paling lambat sejak pengumuman pergantian ini kepada seluruh instansi agar mengganti seragam satpam yang bertugas.

"Pasti itu (berubah), sekarang hanya butuh waktu karena pengadaannya tergantung instansinya," kata jebolan akademisi kepolisian itu, kemarin (17/9).

Dia menjelaskan, untuk tanggung jawab secara tekhnis memang tupoksi kepolisian setempat. Namun, tetap penanggungjawab seluruh Satpam sepenuhnya diberikan kepada instansi yang memberikan tugas kepada satpam tersebut.

Sementara itu, ia mengaku tidak mencatat secara detail untuk jumlah dan rincian keberadaan satpam di daerah itu. Namun, dipastikannya semuanya sudah terdata di Bagian Binmas Polres Lebong.

"Yang jelas di Polres juga akan ada. Tapi masih dalam tahap menyesuaikan, saya tidak hapal, datanya ada dengan Kasat Binmas,” tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca